Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Introducer Broker? Cara daftar, kinerja serta pendapatannya

Apa itu Introducer Broker? Cara daftar, kinerja serta pendapatannya. Introducer Broker adalah orang yang merujuk klien pada broker tertentu.

Apa itu Indtroducer Broker atau IB?

apa-itu-introducer-broker-cara-daftar


IB adalah orang yang merujuk atau menjembatani antara klien yang ingin mendaftar trading terhadap broker. Bisa disebut juga dengan freelancer yang bekerja untuk broker. Banyak orang yang akhirnya menjadi IB dari awalnya adalah seorang trader. Hal ini dikarenakan pendapatannya yang memang bisa dibilang cukup menjanjikan. Selain dari segi pendapatan, IB juga mempunyai ruang kerja yang bebas layaknya seorang wirausaha. Jika IB tersebut sudah mempunyai banyak klien bisa jadi hasil bulanannya cukup besar hingga ribuan USD. Namun untuk menjadi seorang IB tidaklah mudah, butuh pengetahuan, pengalaman, kegigihan dalam marketing. Selain itu juga karena banyaknya kompetitor yang juga akan menjadi tantangan sendiri untuk para IB.

Bagaimana Cara Menjadi IB?

Untuk menjadi IB siapapun bisa mendaftar asalakan sudah minimal berusia 18 tahun dan memiliki KTP atau Identitas nasional. Ini juga merupakan peluang usaha yang sangat flexibel dan luas jangkauannya.
Cara menjadi IB cukuplah mudah, yaitu cukup dengan mendaftar pada broker terterntu kemudian mengambil satu rujukan atau link afiliasi kemudian mulai bekerja untuk mendapatkan klien. Jika klien mendaftar melalui link IB tertentu, maka secara otomatis trader tersebut berada dibawah IB tempat dia mendaftar.

Cara Kerja dan penghasilan IB

Jika ingin menjadi seorang IB yang sukses tentunya harus memiliki kelebihan dan juga trik tersendiri dalam menarik klien. Hal ini disebabkan karena banyaknya IB itu sendiri dan persaingan didalamnya. Banyaknya IB tersebut bisa dari internal 1 broker bahkan antar broker. Berikut adalah beberapa cara IB dalam rangka merekrut trader :

1. Memberikan rebate atau cashback

Ini dilakukan dengan cara membagi komisi yang didapat dengan klien yang mendaftar. Misalkan saja IB mendapakan 10$ dari setiap lot yang di tradingkan kliennya, lalu diberikan kembali pada klien sebanyak 7$ per lot. Nah sebenarnya jika banyaknya tawaran rebate oleh seseorang, kebanyakan itu adalah dari IB

2. Memberikan promosi menarik

Misalkan saja yang mendaftar trading melalui dirinya akan memdapatkan kaos atau merchendaise yang lainnya. Dalam hal ini IB bisa mengeluarkan modal sendiri atau diambilkan dari komisi yang dia dapat

3. Memberikan edukasi secara gratis

Hal ini ditargetkan kepada trader pemula. Banyak IB yang membuka edukasi secara gratis dengan syarat mendaftar akun trading melalui dirinya

4. Memberikan fasilitas robot trading

Jika seseorang mempunyai robot bisa dimanfaatkan untuk menjaring klien dibawah rujukannya. Kemudian klien bisa ikut menggunakan robot tanpa membayar.

Bagaimana IB mendapatkan penghasilan?

Penghasilan utama seorang IB broker forex adalah dari komisi setiap lot yang di tradingkan oleh kliennya. Komisi itupun bervariatif mulai dari 5$ hingga 20$ tergantung dari broker mana dan jenis akun yang dibuka. Misalkan saja seorang IB memiliki 10 klien dan masing-masing trading 1 lot dalam satu hari maka IB sudah mendapatkan 10 lot dikali komisi, seandainya saja komisinya adalah 10$ maka dalam sehari sudah mendapatkan 100$. Kemudian pendapatan selajutnya adalah dari net deposit dan withrawal. Hitungan setiap broker pun berbeda beda terkait pemberian bonus net deposit. Ada yang langsung memberikan 5%, ada juga yang memberikan ratusan hingga ribuan $ untuk net deposit dari total klien yang dirujuk. Selain hal itu biasanya IB akan ada kompetisi dari broker yang hadiahnya pun cukup besar hingga ribuan dollar.

Dengan gambaran diatas apakah anda tertarik menjadi IB?
Kelihatannya memang gampang. Tapi jika dijalankan tidak semudah itu mengingat banyaknya persaingan. Selain hal itu untuk menjadi seorang IB anda haruslah mempunyai kecakapan yang tinggi, pengetahuan tentang trading yang tinggi, serta pelayanan yang bagus terhadap klien anda. Jika anda hanya menyebarkan link saja tanpa memberikan fasilitas khusus bisa saja anda akan diacuhkan oleh para klien.

Kemudian kekurangan ataupun tantangan jika menjadi IB adalah dalam hal komplain. Jika broker terjadi kendala IB lah akan menerima komplain dari klien-kliennya. Jadi pastikan jika anda ingin menjadi IB untuk memilih broker yang trusted. Bukan hanya untuk menjaga keamanan diri anda namun juga klien yang anda rujuk.

Demikian adalah materi mengenai Apa itu Introducer Broker? Cara daftar, kinerja serta pendapatannya. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat serta gambaran mengenai IB Broker. 
Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Apa itu Introducer Broker? Cara daftar, kinerja serta pendapatannya"

Berlangganan via Email