Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Membuat Blog Bule Dengan Bahasa Inggris

Idntifia.com - Bagaimana Cara Membuat Blog Bule Dengan Bahasa Inggris. Cara membuat blog bule dengan bahasa inggris atau blog internasional  biasanya dipelajari karena ingin traffic yang lebih tinggi dari berbagai negara atau juga karena CPC iklan luar negeri yang lebbih besar bahkan sampai puluhan kali lipat dari CPC di Indonesia.

Cara membuat blog bule dengan bahasa inggris sebenarnya prosesnya sama saja dengan blog bahasa indonesia, yang membedakan hanya bahasa dan penargetan negaranya saja.

Cara Membuat Blog Bule Dengan Bahasa Inggris

cara membuat blog bule bahasa inggris

Bicara soal perbedaan nilai iklan antara cpc  di indonesia dan cpc di luar negeri, jika sobat membuat sebuah blog yang ditargetkan untuk indonesia nilai klik per iklan yang ditampilkan google adsense sangatlah kecil paling sekitar 200 rupiah hingga 700 rupiah. Namun jika yang klik iklan dari luar negeri bisa sampai dengan 10.000 atau bahkan 20.000 satu klik iklan. Bukankah cukup mengesankan dan juga menggiurkan untuk besaran iklan tersebut. Namun tentu saja harus ada tindakan khusus hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan blog bule ini.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan blog Bule

1. Bahasa Yang Digunakan

Untuk bahasa yang digunakan sudah seharusnya menggunakan bahasa internasional atau bahasa Inggris. Atau bisa juga dengan menggunakan bahasa negara tertentu yang menjadi target pembuatan blog tersebut. Usahakan juga untuk penulisannya menggunakan bahasa inggris percakapan sehari-hari, karena jika menggunakan translate bahasanya akan sangat sulit dipahami dan terkesan kaku. Kalau terpaksa harus menggunakan translate minimal harus ada bagian-bagian yang diubah agar lebih friendly jika dibaca.

2. Konten Yang Dimuat

Konten atau materi yang dimuat haruslah materi yang dibutuhkan secara internasional atau bila perlu mengenai hal-hal yang sedang populer pada negara tertarget. Dengan memuat konten yang sedang trend di negara Amerika misalnya, maka akan lebih mudah untuk menarik visitor di Amerika. Begitu juga jika ingin menargetkan banyak pengunjung dari berbagai negara buatlah konten yang lagi viral di dunia. Namun dengan konten yang seperti itu jika kita masih blog baru pasti bakalan sulit sekali persaingannya.

3. Penargetan Negara

Akan lebih maksimal jika penargetan negara juga kita setting secara spesifik. Misalkan saja kita enargetkan negara jerman atau australa maka bisa melakukan setting target untuk negara tersebut. Untuk melakukan setting tersebut sobat semua bisa masuk pada menu search console atau google webmaster tolls dan juga jangan lupa untuk menambahkan kode HTML hreflang tags.

Berikut adalah langkah-langkah mengubah penargetan negara.
  • Cara yang kedua bisa melalui dasboard blog -> pilih pengaturan -> prefrensi penelusuran -> lalu pilih edit seacrh console
cara setting penargetan internasional pada search console

  • Jika sudah sampai pada menu diatas, sobat bisa pilih laporan dan fitur lama, kemudian pilih pada penargetan internasional
cara mengatasi no hraflang tags
  • Jika sudah masuk kedalam menu penargetan international, sobat akan menemukan 2 buah menu yakni bahasa dan negara
  • Untuk melakukan penargetan negara, bisa dipilih nomer 2 lalu pilih negara yang dituju lalu simpan
  • Jika sudah berhasil mengubah dan menyimpan target negara itu artinya penargetan negara sudah diubah


Cara Mengatasi No Hreflang Tag

Terkadang dalam melakukan setting penargetan internasional sering ditemukan no hreflang tag, karena belum di setting bahasa nya untuk perubahan negara-negara tertentu. Sebenarnya hal itu bukan jadi masalah asalkan pembuatannya sudah menggunakan bahasa inggris. Namun jika sobat ingin membenahinya bisa menambahkan script dibawah ini :

<link href='http://en-gb.idntifia.com/page.html' hreflang='en-gb' rel='alternate'/>
  <link href='http://en-us.idntifia.com/page.html' hreflang='en-us' rel='alternate'/>
  <link href='http://en.idntifia.com/page.html' hreflang='en' rel='alternate'/>
  <link href='http://de.idntifia.com/page.html' hreflang='de' rel='alternate'/>
  <link href='http://www.idntifia.com/' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

letakkan dibawah kode <head> kemudian ganti domain idntifia dengan domain sobat semuanya lalu klik simpan perubahan html. Biasanya tidak langsung hilang untuk error hreflang tags nya, tunggu 1 x 24 jam dulu, itu kalau pengalaman saya yang sudah-sudah

Berikut diatas adalah beberapa cara dan hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan blog bule atau internasional. Namun jika anda membuat blog secara internasional, bisa jadi akan lebih ketat persaingannya karena anda menggunakan bahasa Inggris, namun jika sudah berhasil mendapat rating penghasilan yang berkali-kali lipat dari pada blog khusus Indonesia akan anda dapatkan

Demikian materi mengenai Bagaimana Cara Membuat Blog Bule Berbahasa Inggris. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa memberikan refrensi untuk anda.

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Bagaimana Cara Membuat Blog Bule Dengan Bahasa Inggris"