Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Blog Cepat Disetujui Oleh Google Adsense

Idntifia.comCara Agar Blog Cepat Disetujui Oleh Google Adsense. Agar blog yang dibuat cepat disetujui oleh google adsense memang diperlukan beberapa langkah khusus. Jadi kita tidak hanya asal-asalan melakukan publikasi artikel saja.

Cara agar blog kita cepat disetujui google adsense akan kita bahas secara menyeluruh pada artikel kali ini. Ada 9 point penting yang sudah saya terapkan pada salah satu blog saya yang lain dan akan saya bagikan pada materi. Yang jelas kalau blog yang ini tidak akan diterima adsense karena blog ini sebelumnya saya pakai afiliasi keuangan.

Cara Agar Blog Cepat Disetujui Oleh Google Adsense


Cara agar blog kita cepat disetujui google adsense, Blog adalah sebuah platfrom menulis artikel dan posting secara gratis yang disediakan oleh pihak google. Dalam hal ini jika anda mempunyai hobi menulis, anda bisa memafaatkan hobi anda untuk berbagi dengan orang lain melalui blog.

Jika artikel yang anda terbitkan pada blog anda adalah sebuah artikel yang unik bermanfaat pastinya akan mengundang banyak pengunjung pada blog anda. Dikarenakan sebuah sebuah traficc inilah sebuah blog dimungkinkan untuk memasang sebuah iklan agar mendapatkan penghasilan. Salah satu situs pengiklan paling populer saat ini adalah google adsense. 

Jika blog anda adalah sebuah tulisan artikel original yang bermanfaat juga menarik maka anda bisa mengajukannya pada google adsense. Dalam hal ini mungkin juga tidak mudah untuk mendapatkan persetujuan dari google adsense, dikarenakan persyaratannya yang ketat. Saya akan memberikan beberapa tips dan cara agar blog kalian cepat disetujui oleh google adsense.

Cara Agar Blog Cepat Disetujui Oleh Google Adsense

1. Memiliki artikel atau konten yang Original

Original bukan berarti menjadi satu-satunya atau yang pertama kali. Namun anda menggunakan tulisan anda sendiri, dengan gaya bahasa anda sendiri. Jangan sekali-kali melakukan copy paste dari artikel orang lain jika anda ingin mengajukan blog anda ke google adsense, karena sudah pasti akan ditolak. Tulislah apa yang anda ketahui, apa yang anda suka, apa yang ingin anda sampaikan dengan bahasa dan tulisan anda sendiri. Kalau terpaksanya harus mengutip materi orang lain, usahakan anda memahami materi tersebut, kemudian anda menulisnya pada blog dengan cara penjelasan anda sendiri.

2. Artikel yang memiliki bobot atau makna

Dalam hal ini misalkan saja anda membagikan ilmu yang anda miliki pada blog anda. Misalkan anda ahli dalam suatu bidang tertentu lalu anda menuliskannya di blog kalian. Usahakan juga sesuatu yang anda sukai, atau pashion anda, jadi ketika anda menulis tidak akan ada beban. Memiliki makna bisa juga berarti meghibur, unik, menginspirasi, memberi informasi dan sejenisnya.

3. Menggunakan Navigasi template yang jelas dan ringan.

Selanjutnya adalah dalam penggunaan template dan juga penyusunan menu dan navigasi pada blog. Blogger sendiri sudah menyediakan template bawaan yang pastinya mereka setujui jika kita ajukan pada google adsense. Selain itu anda bisa memodifikasinya sendiri agar adanya menu dan navigasi yang jelas dan terarah. Misalkan saja pada blog ini pada menu bar sudah saya kasih arah pada artikel tertentu agar memudahkan pencarian. Selain tampilan navigasi, anda juga bisa menggunakan template yang ringan sehingga disukai oleh mesin pencarian google. Selain mudah ditemukan oleh searcj engine, template yang ringan akan menjadikan blog kalian disukai pengunjung.

4. Mematuhi Peraturan dan Pedoman Komunitas

Dalam hal ini anda tidak boleh mempublikasikan artikel-artikel yang dilarang daripada pihak google adsense. Jika anda mempositngnya, sudah pasti pengajuan kalian akan ditolak. Hal-hal tersebut antara lain
  • Konten pornografi
  • Konten Sara
  • Konten yang menjelekkan pihak lain
  • Konten yang mengundang kebencian
  • Konten perjudian
  • Konten barang-barang terlarang
  • Konten yang mengandung kekerasan
  • Dan konten-konten negatif lainnya

5. Susunan Paragraf Rapi dan Teratur

Menggunakan paragraf yang rapi akan menunjukkan bahwa kita profesional dan tidak asal-asalan dalam memberikan materi atau menyampaikan sebuah artikel. Selain hal tersebut, akan memberikan kesan yang nyaman terhadap pengunjung.

6. Mengisikan Label dan Deskripsi Penelusuran yang sesuai

Misalkan saja kalian membuat artikel mengenai manfaat buah jeruk, silahkan tuliskan label yang sesuai misalkan "manfaat buah" atau mengenai kesehatan, jangan dituliskan misal "label 1" dengan begitu aterikel dan label akan saling terkait kuat. Mengenai deskripsi penelusuran, kalian bisa menuliskan inti dari artikel yang kalian buat.

7. Mendaftarkan setiap artikel yang terbit pada google search console

Jika sudah selesai melakukan postingan usahan medaftarkan link tersebut pada webmaster tolls atau google search console, hal itu bertujuan agar atikel sobat semuanya bisa tampil pada hasil pencarian di google. Jika artikel sobat banyak yang diakses lewat pencarian google maka kemungkinan diterima oleh google adsense semakin besar.

8. Membuat Halaman About, Disclaimer dan Privasi Policy

Hal ini adalah untuk memperjelas maksud dari blog yang kalian buat dan juga untuk menunjukkan kepatuhan sobat pada aturan yang berlaku.

9. Konsistensi Menulis

Yang terakhir adalah mengenai konsistensi sobat semuanya, usahakan untuk sering update artikel setiap hari. Banyak manfaatnya, yang pertama anda akan kaya akan konten dan mengundang banyak visitor. Yang kedua meningkatkan rating blog sobat semuanya. Yang ketiga menunjukkan pada google adsense mengenai kelayakan dari blog yang sobat buat.
Kesimpulan :
Membuat blog yang orginal, mempunyai makna dari apa yang kalian sampaikan, kemudian memiliki tampilan yang mudah dipahami, mengundang banyak visitor serta mentaati peraturan yang ditetapkan oleh google adsense akan mempermudah sobat semuanya dalam proses pengajuan monetisasi blog.

Demikian materi mengenai Cara Agar Blog Cepat Disetujui Oleh Google Adsense. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan juga pengetahuan bagi sobat semuanya khususnya yang sedang belajar mengenai blogger.

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

1 comment for "Cara Agar Blog Cepat Disetujui Oleh Google Adsense"

  1. Iya sekrang lama banget peninjauan ya...

    Coba praktekin point2 diatas gan

    ReplyDelete