Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Halaman About, Discalimer dan Privacy Policy Pada Blog

Idntifia.comCara Membuat Halaman About, Discalimer dan Privacy Policy Pada Blog. Cara membuat halaman about , discalimer dan privacy policy merupakan hal yang pernting untuk menandakan kejelasan sebuah blog membahas mengenai apa dan siapa pemiliknya.

Cara membuat halaman about , discalimer dan privacy policy juga bisa menjadi sebuah legalitas sebuah blog, ketika blog tersebut menyampaikan sesuatu yang sensitif yang diikuti orang-orang maka harus melakukan discalimer, kemudian sebagai tanda ketaatan juga dalam mengjaga privacy pengunjung dalam privasi policy.

Cara Membuat Halaman About, Discalimer dan Privacy Policy Pada Blog


Membuat halaman keterangan dari blog sobat sangat penting sebagai identitas, keterangan, profesionalisme dan juga kepatuhan sobat terhadap peraturan di dunia online. Halaman ini bisa diletakkan link nya dibagian paling bawah dari tampilan blog atau bisa juga di paling atas. 

Jika sobat semuanya menginginkan blog nya disetujui oleh pihak google adsense maka hal ini perlu anda lakukan. Pastikan anda mencantumkan mengisi dan juga memastikan agar link tersebut aktif dan tidak error. Adapun pengertian dari halaman about, disclaimer dan juga privacy policy tersebut antara lain sebagai berikut :

Apa Kegunaan Halaman About, Discalimer dan Privacy Policy Pada Blog

1. About

Sebagai penjelasan tentang isi blog sobat semuanya. Uraikan inti dari isi blog sobat pada halaman about ini menjadi satu buah halaman. Jelaskan apa saja yang terkandung dalam isi blog sobat. Selain itu juga jelaskan daripada tujuan sobat semuanya membuat blog tersebut

2. Disclaimer

Mengenai tanggungjawab tentang apa yang sobat sampaikan pada blog. Juga bisa memberikan penjelasan bahwa blog sobat tidak menyinggung atau menjatuhkan pihak manapun. Atau bisa juga misalkan tujuan dari blog bukan untuk penjualan atau marketing, namun hanya meng edukasi atau menyampaikan suatu hal. Intinya adalah tanggungjawab dari apa yang sobat sampaikan pada blog. Dalam pembuatan dislaimer, sobat juga bisa menggunakan generator untuk membuat secara otomatis.

3. Privacy Policy

Hal ini mengenai kepatuhan sobat semuanya dalam membuat blog yang berhubungan dengan melindungi hak dan privasi orang lain yang mengakses blog sobat semuanya. Misalkan tanggungjawab dalam penggunaan cookies dan sejenisnya.

Cara Pembuatan Halaman :

  • Login pada blog dengan email dan paword google
  • Masuk/pilih pada menu halaman
  • Buat Halaman Baru
  • Kemudian buat halaman sesuai dengan keterangan diatas (About, Disclaimer, Privacy Policy)
Jika anda ingin lebih lengkap, buat juga untuk halaman Contact dan juga sitemap
Jika sudah, sobat bisa publikasikan dan simpan masing-masing link dari halaman yang sudah dibuat
Kemudian langkah selanjutnya adalah melakukan setting pada template agar halaman yang sudah dibuat bisa diakses dari luar
Untuk mengaktifkan link bisa melalui tata letak atau bisa juga melalui edit html :

Pada gambar diatas, pilih tata letak kemudian setting di halaman bawah, ini tergantung pada template blog masing-masing

Kemudian akan muncul halaman seperti gambar diatas ceklist pada menu tampilkan halaman, kemudian ceklist juga semua halaman yang akan ditampilkan

Cara membuat halaman discalimer dan privacy policy otomatis dengan privacypolicyonline.com

  • Lalu pilih halaman apa yang akan dibuat, disitu tersedia 3 pilihan silahkan anda pilih salah satu
  • Langkah selanjutnya setelah memilih salah satu halaman yang akan dibuat adalah mengisi data2 pada gambar dibawah ini

  • Masukkan nama blog beserta url blog pada kolom diatas lalu klik next
  • Kemudian pilih opsi sesuai data sobat semua nya pada menu pilihan diatas lalu klik next
  • Kemudian sobat bisa memasukkan email lalu klik create pivacy policy. Sampai disini sobat sudah selsai membuat menu privacy policy tinggal selanjutnya copy kode sciptnya yang ada pada gambar dibawah ini.
  • Klik pada menu copy to clipboard
  • Kemudian sobat buka halaman privacy policy yang tadinya ingin dibuat
  • Masuk pada html disebelah compose
  • Lalu paste kode tersebut
  • Lalu Klik Publish
Sampai disini sobat sudah selesai membuat halaman privacy policy, kemudian untuk membuat halaman disclaimer sama persis dengan cara diatas, bedanya adalah pada saat hendak membuat di privacypolicyonline, pilihlah pada menu disclaimer lalu lanjutkan seperti pada langkah-langkah diatas.



Setelah itu pada tampilan blog sobat akan ditampilkan halaman-halaman yang tadi sudah dibuat dan nantinya akan aktif link halaman tersebut.



Demikian materi mengenai Cara Membuat Halaman About, Discalimer dan Privacy Policy Pada Blog. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan post pada kolom komentar dibawah ini

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Cara Membuat Halaman About, Discalimer dan Privacy Policy Pada Blog"