Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Template Blog Yang SEO Friendly

Idntifia.comCara Memilih Template Blog Yang SEO Friendly. Dengan mengetahui cara memilih blog yang SEO friendly kita akan lebih mudah dalam menentukan template mana yang paling mendukung dalam optimasi SEO, karena dengan menggunakan template blog yang SEO artikel kita akan lebih mudah diindeks oleh google search console.

Cara Memilih Template Blog Yang SEO Friendly


Cara Memilih Template Blog Yang SEO Friendly, ktika anda ketikkan di google download template blog seo friendly maka akan ada hasil ratusan ribu yang muncul. Apakah benar template tersebut semuanya bagus untuk optimasi SEO? Tentu saja tidak semuanya. Malah tempalate free download yang saya temui banyak sekali yang tidak SEO friendly.

Sebenarnya dari pihak blogger sendiri sudah menyediakan pilihan template default yang cukup bervariasi dan semuanya sudah diseting SEO friendly. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya blogger yang menggunakan template bawaan blog yang mudah di monetisasi oleh google adsense.

Template free blog yang bisa dengan mudah anda temui mungkin ada ratusan sampai dengan ribuan template. Namun kendala dari template free atau gratisan biasanya menggunakan script mereka dan tidak bisa di remove, dan hal ini akan mengurangi dalam hal optimasi SEO dari template Blog tersebut.

Solusinya adalah bisa dengan membeli template premium yang sudah terpercaya. Misalkan saja produsen template yang sudah banyak pemakainya diterima adsense. Selain itu keuntungan bagi anda jka membeli template yang premium juga bisa memberikan footer copyright sendiri yang memberikan lebih profesional

Ciri-ciri Template Blog Yang SEO Friendly

  • Memiliki kecepatan scroll dan loading yang maksimal, biasanya bisa dicek pada page speed impage. Disitu akan telihat jelas bila template blog berkecepatan 90-100 maka tergolong SEO Friendly
  • Memiliki layout yang simple dan mudah dipahami
  • Ramah tehadap visitor
  • Tampilan Menyenangkan
  • Memiliki susunan navigasi yang jelas
  • Memiliki susunan script yang efisien. Hal ini juga bisa dicek di page speed, jika template blog memiliki banyak script yang tidak tepakai akan ditampilkan dan bisa dihapus saja
  • Template yang mobile friendly. Karena ada beberapa template yang bagus tampil di dekstop namun ketika dibuka di mobile/handphone jadi berantakan.
Intinya adalah template yang ringan simple dan mudah dipahami dan juga mobile friendly. Pengunjung sebuah situs sekarang ini kebanyakan adalah dari mobile atau dari gagdet, maka pastikan template yang sobat pergunakan bisa tampil dengan maksimal pada handphone kalian masing-masing.

Hindari penggunaan template yang berat dengan berbagai macam widget yang terlalu rame. Untuk saat ini anda bisa melihat di halaman pertama google kebanyakan template yang tampil adalah template ringan dan juga dengan beberapa kriteria template yang saya sebutkan tadi.

Tips Atau Cara Mendapatkan Template Yang SEO friendly

Untuk mendapatkan template yang jelas ya harus ada usaha khusus dari anda. Gak mungkin bisa dengan mudah di dapatkan dari download free, karena biasanya yang free download itu ada script-script yang memperlambat blog dan pasti banyak bagian yang di kunci oleh si pencipta template tersebut.

Jika anda ingin benar-benar yang SEO adalah beli kepada para mastah template blog, banyak kok di Indo yang bisa membuat template bagus dan harganya juga masih terjangkau. Anda bisa cek pada template blog mas sugeng, template blog arlina design, template blog igniel, template goomsite
dan masih banyak lagi yang lainnya. Disitu anda bisa mendapatkan demo nya terlebih dahulu sehingga anda bisa tahu kualitas daripada template-template tersebut.

Demikian materi mengenai Cara Memilih Template Blog Yang SEO Friendly. Mudah-mudahan bisa memberikan sedikit manfaat untuk anda semuanya

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

1 comment for "Cara Memilih Template Blog Yang SEO Friendly"

Berlangganan via Email