Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tolls

Idntifia.comCara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tolls. Harus tahu cara mendaftarkan sebuah blog pada webmaster tools karena dengan begitu bisa memaksimalkan artikel di blog kita bisa mudah ditemukan oleh seacrh engine, sudah jelas kan kalau webmaster tools atau search console ini adalah alat yang luar biasa dibalik search console google.

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tolls

cara mendaftarkan blog pada webmaster tools



Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tolls , setiap orang yang membuat artikel atau materi yang diterbitkan di internet pasti ingin dengan cepat mendapatkan visitor atau pengunjung. Lebih mudahnya mudah di temukan di hasil pencarian goole. Namun hal itu bukanlah hal yang mudah, dikarenakan banyaknya bahan artikel yang terbit di setiap harinya. Kemudian juga persaingan yang cukup ketat antar publisher.

Selain harus memiliki konten atau materi yang berkualitas, seorang publisher juga harus melakukan beberapa hal agar blog atau website nya mudah ditemukan oleh pengunjung. Hal ini biasa disebut dengan SEO ( Search Engine Optimized).

Salah satu cara agar optimasi SEO berjalan dengan baik adalah dengan mendaftarkan blog yang kita buat beserta dengan seluruh artikel didalamnya pada webmaster tolls. Webmaster tolls atau biasa disebut dengan search console adalah asisten google yang bertugas, untuk mengindex, merayap dan menjagkau mengenai hal-hal paling relevan dengan pecarian di google search.


Langkah-langkah mendaftarkan blog pada webmaster tools

  • Pastikan blog dalam kondisi sudah terisi artikel
  • Kemudian langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi property atau blog yang ingin di daftarkan

  • verifikasi bisa menggunakan domain atau dengan url seperti pada gambar diatas
  • Jika sudah menggunakan domain custom maka tinggal copy script verifikasi lalu lalu tinggal tambahkan script tersebut pada pengaturan DNS di dashboard domain anda. perhatikan pada gambar dibawah ini :

  • Jika masih menggunakan domain .blogspot.com maka silahkan gunakan verifikasi melalui URL maka akan secara otomatis mendeteksi akun terkait sebagai pemiliknya. dalam hal ini usahakan logi blog dan juga login seacrh console dengan satu akun dan dalam keadaan terbuka bersamaan
  • Untuk mengecek apakah sudah terverifikai atau belum bisa mengeceknya dengan masuk pada menu setelan dan akan tampil seperti pada gambar dibawah ini :


Setelah terverikasi, anda bisa mendaftarkan link url setelah anda melakukan uupdate artikel pada blog, caranya klik saja bilah samping pada menu "inspeksi url" atau langsung saja copykan url update yang mau di daftarkan pada kolom pencarian atas
Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini
Yang pertama lakukan tes pada url yang aktif apakah mengalami masalah atau tidak, kemudian klik pada menu "minta pengindekan"
Lakukan hal tersebut dengan rutin setiap selesai melakukan update artikel

Dengan cara-cara diatas berarti sobat sudah berhasil mendaftarkan blog dan juga artikel pada search console. Jika anda masih blogger baru, anda bisa sering melakukan update artikel dengan nice yang sama sehingga mudah dikenali google tetang nice blog kalian.

Demikian adalah Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tolls. Mudah-mudahan bis memberikan manfaat dan juga pengetahuan untuk anda.

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tolls"

Berlangganan via Email