Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Jingling Atau Serangan Auto Visitor

Idntifia.comCara Mengatasi Blog Yang Terkena Jingling Atau Serangan Auto Visitor. Dalam cara mengatasi blog yang terkena jingling ini memang sangat menjengkelkan, karena gak tahu asalnya dari mana, tahu-tahu ada spam yang sebegitu banyak.

Cara mengatasi blog yang terkena jingling, mempunyai pengunjung blog yang ramai atau high traffic memang menjadi keinginan setiap blogger maupun publisher website. Namun kita harus mendapatkannya dengan cara yang benar. Karena semua hal yang dilakukan dengan tidak benar, hasilnya pasti tidak akan baik. Bagaimana dengan jingling atau auto visitor?

Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Jingling Atau Serangan Auto Visitor

Dulu memang autovisitor bisa meningkatkan performa sebuah blog, dengan visitor yang tinggi dan bisa juga menaikkan nilai CPM blog, namun seiring perkembangan waktu, google juga semakin cerdas dalam menanggapi hal ini. Autovisitor akhirnya dainggap sebagai spamming atau bentuk menaikkan traffic blog secara ilegal.

Tentunya hal ini bisa berdampak buruk untuk blog anda, blog anda bisa jadi tumpul dalam meransang pencarian google atau search engine lainnya, dan jika dilakukan secara terus menerus, blog anda bisa saja di banned oleh google.
Sangat merugikan bukan?
Maka dari itu hindarilah penggunaan autovisitor dalam meningkatkan traffic blog kalian
Bagaimana jika yang melakukan jingling atau serangan bot autovisitor adalah orang lain? Tenang saja, simak artikel ini sampai akhir untuk mengatasinya.

Tips Agar Terhindar Dari Jingling Antara Lain :

1. Hati-hati dalam melakukan share link

Membagikan sebuah link artikel pada group, forum atau kemanapun itu, sebenarnya syah-syah saja, karena itu adalah salah satu cara mempromosikan blog yang sudah kita buat. Namun usahakan untuk membagikan link pada forum sesuai niche saja, jangan membagikannya pada forum para blogger atau forum publisher situs, karena disitulah berkumpulnya orang-orang yang paham mengenai hal ini. Jadi misalkan kalian mempunyari artikel tutorial komputer, usahakan share pada group sharing ilmu komputer, jangan share pada grup blogger.

2. Hindari Melakukan Blogwalking

Hati-hati jika kalian mengajak orang lain melakukan saling blogwalking. Karena orang-orang sesama pembuat blog biasanya yang harus kita waspadai.

Tentunya kalian bisa saja tetap membagikan dan mempromosikan blog yang sudah kalian buat kepada orang-orang yang kalian kenal saja. Syukur-syukur kalian mampu membangun sebuah komunitas yang sesuai dengan niche di blog kalian sendiri, sehingga kalian bisa mengontrol aktifitas dalam sebuah anggota grup.

3. Memasang Script Anti Jingling

Script ini pun sudah saya terapkan dalam blog-blog yang saya buat, bisa meminimalisir, saya tes ternyata view yang lolos cuma satu, jadi akan lebih aman untuk blog kalian.

Cara pasang scriptnya antara lain sebagai berikut :
  • Masuk kedalam dasboard blog kalian
  • Pilih menu setelan pada bilah samping
  • Pilih menu prefrensi penelusuran
  • Pada menu robot txt khusus kalian paste kan atau tuliskan script dibawah ini :

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search
User-agent: *
Disallow:
Sitemap: https://www.idntifia.com/feeds/posts/default?orderby=updated
ganti alamat domain diatas menggunakan domain milik anda
Kemudian klik simpan

4. Tindakan Khusus Ketika Jingling Berlangsung :

Jika kalian mengetahui pada saat proses jingling mulai masuk pada traffic blog kalian, kalian bisa mengambil tindakan dibawah ini :
  • Masuk kedalam dashboard blog kalian
  • Pilih menu setelan
  • Pilih setelan dasar
  • Kemudian matikan dapat dikses mesin telusur klik "no"
  • Dibagian bawah pada opsi pembaca blog, kalian ubah menjadi pribadi
  • Cara ini kalian aktifkan selama beberapa menit atau satu jam
  • Jika dirasa cukup kalian ubah lagi kesetelan sebelumnya agar blog bisa diakses publik kembali
Gak usah kuatir, yang penting kita sudah melakukan prosedur secara benar dan juga kita gak pernah iseng pada orang lain. InsyaAllah gak akan terjadi apa-apa pada blog sobat semuanya. Biasanya jingling banyak dialami blog baru yang mulai berkembang dan ada pihak-pihak yang kurang suka dengan adanya blog baru tersebut.

Demikian materi kali ini mengenai Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Jingling Atau Serangan Auto Visitor. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan terima kasih

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Cara Mengatasi Blog Yang Terkena Jingling Atau Serangan Auto Visitor"