Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Domain Blogspot Dengan Domain .com

Idntifia.com - Cara Mengganti Domain Blogspot Dengan Domain .com. Cara mengganti domain blogspot dengan .com atau domain tld yang lain akan sekaligus melakukan upgrade pada blog anda yang tadinya terkesan gratisan menjadi blog yang premium.

Selain itu dengan cara mengganti domain blogspot anda menjadi .com atau domain Tld yang lainnya mempunyai banyak manfaat untuk blog anda dan juga untuk bisnis anda.

Cara Mengganti Domain Blogspot Dengan Domain .com


Cara Mengganti Domain Blogspot Dengan Domain .com , adalah sebuah jatidiri untuk sebuah blog. Bisa merupakan brand image atau menentukan ciri atau jenis niche yang disampaikan. Sebelumnya sudah saya bahas ya mengenai tips atau cara pemilihan domain yang tepat untuk blog, dan kali ini lanjut ke materi selanjutnya yakni tentang langkah-langkah menggantinya mengganti domain blogspot dengan doman .com yang lainnya.

Sedangkan manfaat dari penggantian domain sendiri adalah sebagai ciri khusus dari blog kalian, sebagai profesionalisme serta bentuk keseriusan kalian dalam membuat blog. Menggunakan domain custom akan terkesan premium daripada hanya menggunakan domain .blogspot.com yang terkesan gratisan. Namun untuk syarat mendaftar google adsense sendiri sebenernya tidak ada masalah ya, domain .blogspot.com juga bisa kalian daftarkan.

Bagaimana cara mendapatkan domain custom ?

Kemudian untuk cara mendapatkan domain itu sendiri sobat bisa membelinya pada jasa domain dan web hosting. Produsen jasa domain sendiri sobat bisa cek antara lain :
Untuk pembeliannya seperti belanja online pada umumnya ya. Cek terlebih dahulu ketersediaan domain kemudian order, pembayaran kemudian mendapatkan domain tersebut.

Jika kalian ingin custom domain blogspot saja berarti tidak perlu untuk berlangganan hosting lagi ya, jadi cukup beli atau order tanpa hosting.

Langkah-langkah custom domain blogspot dengan .com

  • Masuk pada dashboard kalian masing-masing
  • Kemudian pilih menu pengaturan

  • Kemudian seperti gambar diatas kalian pilih pengaturan dan juga siapkan url pihak ketiga
  • Kemudian seperti gambar diatas ini masukkan domain yang sudah kalian beli pada kolom yang sudah disediakan
  • Untuk pertama kali akan pesan "kami tidak dapat memverifikasi kewenangan anda terhadap domain anda seperti pada gambar dibawah ini

  • Kalian tidak pelu kawatir karena memang harus memverifikasi domain tersebut
  • Kalian perlu melakukan verifikasi dengan menggunakan cname dari blog kalian seperti pada gambar diatas ada CNAME 1 dan CNAME 2 
  • Selanjutnya masuk kedalam dashboard pengaturan domain kalian
  • Untuk langkah selanjutnya kalian menyesuaikan petunjuk dari penyedia domain ya, karena setiap jasa penyedia domain letak dan namanya berbeda-beda. Cuma intinya kalian copykan kode tersebut pada settingan DNS pada dashborad domain kalian
  • Jika semua DNS dan custom blogspot sudah kalian tambahkan maka kalian tinggal klik simpan
  • Terkadang domain bisa domain baru paling cepat bisa diakses setelah 5 menit, namun jika terjadi delay bisa sampai dengan 1 x 24 jam
Diatas adalah langkah-langkah dalam penggantian domain ya, sedangkan untuk tips memilih jasa domain jika anda ingin beli, silahkan melakukan rieview di internet sudah banyak yang membahasnya. untuk saya sendiri memakai niagahoster dari dulu sampai sekarang. Dan sudah punya domain tld dr niagahoster sebanyak 6 domain dan alhamdulillah pelayanan sejauh ini cukup bagus.

Demikian materi mengenai Cara Mengganti Domain Blogspot Dengan Domain .com . Mudah-mudah bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Cara Mengganti Domain Blogspot Dengan Domain .com "

Berlangganan via Email