Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Macam Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Idntifia.comMacam-macam Sumber Penghasilan Dari Blog. Ada banyak macam cara untuk mendapatkan uang dan penghasilan dari blog yang sudah anda buat. Berbagai Alternatif cara mendapatkan uang atau penghasilan dari blog atau website yang dibuat, namun semuanya tergantung pada diri kita apakah bisa memanfaatkannya dengan baik atau tidak.

Macam-macam Cara Menghasilkan Uang Dari Blog


Banyak cara menghasilan uang dari blog anda, bisa membuat sebuah blog atau website bisa jadi berawal dari hobi, iseng atau memang sudah berniat untuk mendapatkan penghasilan. Banyak sekali jalan untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang sudah dibuat. Akan tetapi sebelum memikirkan penghasilan tentunya harus memikirkan dulu dari pada manfaat blog atau website yang sudah kita buat.

Ketika blog atau website yang sudah kita buat memiliki nilai dan manfaat lebih sudah pasti penghasilan akan mengikuti dengan sendirinya. Seperti halnya menebar sebuah kebaikan pasti akan menuai kebaikan pula. Namun tidak sampai disitu saja, untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal, kita harus tahu banyak sumber penghasilan blog itu sendiri.

9 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Atau Website

1. Promosi usaha

bisnis apapun yang anda sedang jalani bisa anda membuatnya dalam sebuah artikel pemasaran pada blog. Misalkan saja anda adalah seorang wirausahawan, marketing atau yang lainnya, anda bisa mendisplay produk anda dengan deskripsi yang lengkap dan menarik pada blog anda. Jadi jika anda memiliki sebuah blog anda bisa menggunakannya sebagai media untuk anda mempromosikan bisnis anda sendiri sekaligus menjalankan hobi blogging.

2. Promosi usaha partner

Jika traffic blog anda sudah cukup bagus anda bisa menawarkan kerjasama dengan usaha orang lain dalam hal ini anda akan menjadi media priklanan. Jika sobat bisa mendapatkan mitra tetap maka income bulanan dari blog sudah bisa dipastikan. Ini solusi bagi anda yang tidak mempunyai usaha sendiri seperti point 1, jadi anda bisa menawarkan pemasaran kepada orang yang memiliki bisnis atau usaha.

3. Banner Promosi

Menyediakan space banner untuk pengiklan yang ingin memasarkan produknya melalui blog anda. Jika traffic tinggi mungkin anda secara otomatis akan mendapatkan tawaran ini dari berbagai pihak. Untuk pendapatannya sendiri bisa dihitung dari besarnya banner atau juga dari durasi lamanya pasang banner tersebut. Jadi banner iklan itu tidak hanya ada di baliho jalanan saja, tapi anda juga bisa menyediakan banner iklan pada blog anda dan menawarkan tarif anda.

4. Google Adsense

Sebenarnya ini menjadi target utama kebanyakan blogger meskipun sebenarnya nilainya lebih kecil dibandingkan 3 point diatas. Namun bedanya jika menggunakan iklan dari google adsense ataupun situs iklan cpc lainnya bisa berkelanjutan jangka panjang dan bisa terus berkembang. Sebenarnya untuk iklan berbasis cpc dan cpm sendiri banyak sekali selain adsense, bisa mendafatakan pada Mgid, Adsnow, ppc blogger dan juga yang lainnya.

5. Download Berbayar

Download berbayar bisa berarti aplikasi, ebook atau yang lainnya. Bisa juga untuk menjual semacam template blog premium contohnya, anda memberikan versi gratis dengan tidak full control sedangkan anda juga menyediakan versi premiumnya.

6. Edukasi Berbayar

Dalam hal menyediakan edukasi berbayar pada blog bisa dengan 3 cara. Yang pertama blog privat yang hanya bisa diakses oleh member premium, menyediakan webinar berbayar atau promosi edukasi pada blog itu sendiri untuk menarik member yang ingin mendaftar. Ini bisa dilakukan jika anda mempunyai pengetahuan khusus dan spesial, maka anda bisa membuka usaha ini melalui blog milik anda.

7. Jasa Baclink

Jika anda memiliki traffic blog yang tinggi anda bisa juga menyediakan jasa backlink untuk publisher lain atau para blogger baru yang ingin mempromosikan kontennya. Ini sudah banyak di praktekkan oleh para blogger senior di Indonesia, dan untuk hasil dari backlink sendiri kadang lebih besar daripada hasil google adsense.

8. Jual Foto Atau Gambar

Ini biasanya juga dilakukan oleh para fotografer profesional dan juga para desainer grafis. Anda bisa membuat promosi dengan menyediakan gambar-gambar yang menggunakan watermark misalnya, dan jika ada yang berminat menggunakan secara khusus diharuskan memberikan kredit atau pembelian

9. Bisnis Afiliasi

Blog juga bisa anda gunakan sebagai landing page afiliasi atau menyediakan bahasan-bahasan tentang sebuah produk atau jasa kemudian anda menyodorkan link afiliasi beserta keuntungannya jika bergabung melalui anda. Seperti yang saya jalankan pada blog saya yang lain contohnya, saya membuat landing page untuk memrpomosikan sebuah broker forex atau dengan kata lain menjadi IB broker.

Selain ke sembilan point diatas anda juga bisa memanfaatkan blog anda untuk banyak hal. Intinya adalah anda harus memiliki traffic yang bagus terlebih dahulu. Dengan berkumpulnya banyak visitor pada blog anda. Maka disitu peluang bisnis pasti akan terbuka. Fokus pada memberikan manfaat dan juga konsistensi akan menjadi penentu keberhasilan pada bahasan kali ini

Demikian materi mengenai 9 Macam Cara Untuk Menghasilkan Uang Dari Blog Atau website. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk anda.

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "9 Macam Cara Menghasilkan Uang Dari Blog"