Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Gambar Artikel Blog Yang SEO Friendly

Idntifia.com - Cara Menambahkan Gambar Artikel Blog Yang SEO Friendly. Dengan mengetahui cara menambahkan gambar yang SEO friendly akan memperkuat artikel dan blog sobat semua dalam pencarian google. Selain itu tidak sedikit orang yang mencari sebuah artikel atau keperluan di internet yang menggunakan gambar, jika sobat bahkan tidak menambahkan gambar, atau gambarnya tidak muncul dalam hasil pencarian, maka akan kelewatan visitor.

Cara Menambahkan Gambar Artikel Blog Yang SEO Friendly

cara menambah gambar blog yang seo friendly

Cara Menambahkan Gambar Artikel Blog Yang SEO Friendly ketika kita terapkan kita ketik kata kunci maka gambar kita juga akan muncul dalam pencarian. Hubungan antara gambar dan juga artikel dalam blog selalu berkaitan. Hal itu dikarenakan untuk memperjelas maksud dan tujuan dalam penyampaian sebuah artikel. Namun penggunaan gambar yang salah juga akan menyebabkan kerugian pada blog seseorang, entah itu dari segi pelanggaran atau dari segi manfaatnya yang tidak ada. Gambar juga bisa menjadi penjelas sebuah tutorial dalam blog atau sebuah rieview. Dengan menggunakan gambar maka akan lebih mudah untuk menjelaskan materi yang dimaksud.

Langkah optimasi SEO dari gambar yang kita muat


  • Penggunaan gambar yang mengoptimasi SEO yang pertama adalah gambar terkait dengan artikel. Itu merupakan hal yang mutlak, jika tidak sudah pasti tidak nyambung. 
  • Peggunaan gambar sendiri yang disimpan dengan nama sesuai judul artikel. 

  • Selain gambarnya nyambung dengan artikel yang dibuat, gambar yang sudah diedit dan simpang dengan nama tema yang dibuat akan memaksimalkan SEO dari google.

  • Gambar yang diberi properti sesuai dengan tema artikel. Misalkan setelah selesai upload sebuah gambar, sobat bisa klik digambar tersebut kemudian pilih properties

  • Tuliskan title text dan juga alt text sama dengan judul atau samakan dengan inti link dari artikel yang dimuat
  • Optimasi SEO dengan gambar selanjutnya adalah dengan kita mengupload gambar yang kita punya pada situs-situs penyedia gambar gratis. Jadi kita akan menjadi kontributor disana. Gambar-gambar yang kita kontribusikan bisa dikasih watermark atau link menuju pada artikel yang kita buat. Secara tidak langsung akan mempromosikan nama situs kita juga kepada pihak luas.

Bagaimana penggunaan gambar yang benar untuk sebuah artikel blog?

Penggunaan gambar yang benar yang pertama kali adalah dari segi perizinannya. Jika sobat menggunakan gambar pada artikel dan gambar itu bukan milik sendiri maka seharusnya mencantumkan pemilik hak cipta dari gambar atau foto tersebut.

Meskipun terkadang sudah di cantumkan pemiliknya pun juga tidak diperbolehkan karena gambar tersebut tidak untuk re use kembali.

Solusi yang pertama adalah dengan menggunakan gambar free licensi dari pixabay atau dari sius-situs penyedia gambar gratis di internet.

Namun yang perlu kita ingat adalah jangan sampai berlebihan dalam menaruh gambar pada artikel kita apalagi untuk blogger pemula. Hal itu dikarenakan akan menghabiskan space untuk iklan adsense atau bahkan akan menghilangkan tampak iklan-iklan adsense yang berwujud text. Jadi sewajarnya saja dan yang paling penting tujuan utama dari artikel yang dibuat tersampaikan.

Demikian materi mengenai Cara Menambahkan Gambar Artikel Blog Yang SEO Friendly. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan juga tambahan ilmu bagi sobat semuanya.

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Cara Menambahkan Gambar Artikel Blog Yang SEO Friendly"

Berlangganan via Email