Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Judul Atau Niche Blog Yang Mudah Diterima Google Adsense

Idntifia.com - Judul Atau Niche Blog Yang Mudah Diterima Google Adsense. Biasanya ada kriteria niche yang mudah diterima google adsense dan itu adalah spesial, namun pada garis besarnya semua niche blog bisa diterima google adsense yang membedakan hanya dalam pembuatannya saja. Selama niche blog tersebut tidak melanggar kebijakan adsense pasti bisa diterima, kecuali untuk blog ini akan susah diterima karena bekas Ib Broker. hehe

Judul Atau Niche Blog Yang Mudah Diterima Google Adsense

pemilihan-nice-blog-yang-disukai-adsense

Judul Atau Niche Blog Yang Mudah Diterima Google Adsense, sebuah blog yang anda buat haruslah memiliki tujuan yang jelas, karakter tema yang jelas, pemabahasan yang jelas pula. Biasanya seorang blogger pemula akan lebih cenderung berganti-ganti nice alias tidak punya pendirian. Hal itu wajar karena memang masih dalam tahap mencari satu niche yang paling tepat. 

Tapi alangkah baiknya jika menentukan niche blog dari awal dan tidak berubah-ubah hingga diterima oleh pihak google adsense? Mengapa harus demikian? Jawabanyya karena blog baru dibangun membutuhkan jangka waktu pengindekan dan juga dikenal oleh mesin telusur. Jika baru membuat blog dan sering mengganti nice blog maka akan sedikit mengacaukan google search menilai blog anda adalah blog apa.

Apakah ada niche khusus blog yang di spesialkan oleh pihak google adsense?

Jawabannya adalah tidak secara spesifik. Namun saya disini akan menyampaikan kebanyakan blog yang mudah disetujui google adsense memiliki tema apa.  Sleain pemilihan niche blog juga disesuaikan dengan usia blog, traffic, isinya artikel dan beberapa faktor lainnya. Jadi meskipun nice nya bagus, tapi isinya tidak mendukun maka sama saja.

Berikut adalah nice blog yang selama ini kami lihat mudah disetujui oleh google adsense :
  • Seputar Kesehatan
  • Seputar Makanan (tips, cara dan jenis)
  • Seputar Buah, Sayuran atau bahkan hewan (kecuali anjing)
  • Seputar aktifitas pribadi, life style, galery dan sharing aktifitas pribadi yang bermanfaat
  • Seputar bisnis dan tips keuangan
  • Membuat blog resmi news atau berita lebih mudah di terima juga
diatas adalah beberapa niche yang mudah diterima oleh google adsense. Namun juga harus diimbangi dengan persyaratan yang lain ya. Saya bisa menyebutkan niche diatas mudah diterima karena saya mengetahui sendiri seorang teman yang dulu membuat tips kesehatan hanya dengan 15 artikel saja sudah bisa diterima oleh google adsense, bahkan dengan trafic kunjungan rendah pula.

Selain itu ada beberapa nice yang akan menjadikan peninjauan agak lama, yaitu yang berhubungan dengan jasa keuangan, berisi afiliasi dan penjualan. Dari ketiga niche tersebut biasanya lebih ketat untuk penilaiannya. Termasuk juga disini idntifia.com, ya tapi biarkan saja, karena memang saya niatkan blog ini untuk berbagi saja, masalah keterima dengan adsense atau tidak masa bodoh.

Adapun blog lain yang saya kelola dan saat ini sudah ada iklan google adsense adalah lifesource.me dan ada lagi 2 blog lainnya. Kalian bisa lihat di blog tersebut meskipun artikel nya sedikit namun sudah diterima google adsense.

Hal-hal yang perlu dilakukan setelah memilih niche blog

Setelah kalian sudah menentukan apa niche blog kalian, yang harus dilakukan adalah konsisten. Konsisten dengan nice yang sama akan mampu membangun brand image dari blog kalian. Misalkan saja kalian rajin sekali update mengenai nice masakan, dan suatu saat pasti blog kalian akan disebut blog tukang masak. Hal tersebut adalah imbas dari konsistensi dengan nice yang sama. 

Hal selanjutnya adalah tidak menerima sembarang backlink atau konten placement. Ini biasanya akan terjadi jika blog kalian sudah rame pengunjung. Jika kalian ingin menerima konten placement atau backlink usahakan juga untuk tidak terlalu jauh dengan nice blog kalian. Agar tetap menjaga daripada idealisme blog kalian.

Hal diatas tidak berlaku pada nice sejenis berita viral ya. Kalau memang dari awal memilih niche gado-gado ya berarti sampai akhir pun bebas. 

Kelebihan dan Kekurangan Pemilihan Niche Khusus atau Gado-gado (Niche Campur)

  • Niche Blog Khusus

Yang paling jelas adalah brand image tadi, jika kalian memilih nice yang sejenis dan konsisten kalian akan mendapat brand image khusus. Ini memungkinkan kalian mendapatkan tawaran dari perusahaan yang sesuai dengan brand image blog kalian. Misalkan saja kalian konsisten bahas teknologi, maka suatu hari bisa saja akan ada perusahaan handphone, laptop atau teknologi lain yang mengajak kalian bekerjasama. 

Kekurangan menggunakan nice blog yang satu jenis adalah kalian harus mampu terus mengembangkan diri. Cenderung visitor blog tidak terlalu tinggi namun konsisten, berbeda dengan blog yang selalu bahas berita viral.

  • Niche Blog Campuran

Selanjutnya kelebihan dari sebuah blog dengan niche campuran adalah bisa mempunyai bahasan yang beragam dan juga bisa terus menyesuaikan hal apa saja yang lagi trend. Namun mengenai brand image akan lebih susah terbentuk, kalaupun bisa maka itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Pesaingan daripada blog atau web yang menggunakan blog niche campur juga lebih tinggi bahkan harus bersaing dengan situs-situs berita besar saat ini.

Niche khusus atau campur hanya sobat sendiri yang bisa menentukannya. Lebih cocok yang mana, itulah yang sobat ambil dan jalankan. Jangan hanya karena ikut-ikutan saja, tapi enjoy saja pada blog mu dan jalani apa adanya dirimu akan lebih bagus.

Demikian materi mengenai pemilihan Tema Atau Niche Blog Yang Mudah Diterima Google Adsense. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk anda. Terima kasih

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Judul Atau Niche Blog Yang Mudah Diterima Google Adsense"