Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memahami Teknik Backlink Untuk Blogger Pemula

Idntifia.com - Memahami Teknik Backlink Untuk Blogger Pemula. Memahami teknik backlink untuk blogger pemula merupakan hal yang cukup penting guna meningkatkan traffic dan juga popularitas dari sebuah blog yang kita kelola. Backlink adalah sebuah cara promosi blog dengan memasang link blog kita kepada pihak lain.

Dalam memahami teknik backlik untuk blogger pemula ada banyak cara dan jenisnya mulai dari yang gratis sampai yang mahal. Namun jangan sampai kita menempatkan backlink pada sebuah situs yang berkualitas rendah atau bahkan situs yang rawan spam atau memiliki spam score tinggi, dengan begitu malah makin membuat blog kita jadi jelek.

Memahami Teknik Backlink Untuk Blogger Pemula


Cara untuk mempromosikan artikel yang sudah di publish pada sebuah blog memang sangat beragam, dari manual, bayar iklan ads, facebook ads, instagram ads dan juga ada yang namanya backlink. Backlink adalah sebuh teknik memasang link pada media lain dengan tujuan untuk meningkatkan traffic blog.

Misalkan saja kita sudah mempunyai situs yang memiliki traffic tinggi kemudian kita pasang baklink disitu agar ketika link tersebut di klik atau dilihat bisa menarik pengunjung pada blog yang kita pasarkan tadi. Selain itu agar meningkatkan traffic juga bisa menggunakan backlink di situs milik orang lain, biasanya tentu berbayar. Dan untuk biaya backlink pada situs laian bervariasi bisa dihitung per klik bisa juga menggunakan durasi, tergantung kesepakatan.

Macam-macam teknik backlink yang kita tempatkan pada situs lain

1. Banner Link

Memasang banner yang didalamnya ada link menuju pada blog atau situs yang kita pasarkan merupakan salah satu teknik backlink. Asalkan banner kita menarik pasti akan banyak yang klik banner tersebut.

Usahakan tempat situs yang kita jadikan tempat backlink mempunyai nice yang sama sehingga kelompok visitor yang kita tuju sangat tepat. Namun jika tidak dalam satu nice usahakan memilih situs yang memiliki traffic sangat tinggi sehingga hasilnya bisa maksimal.

2. Artikel Link

Teknik selanjutnya adalah membuat artikel yang menarik sesuai dengan tema blog yang kita pasarkan tadi. Membuat artikel yang menarik pada situs yang sudah ber trafic tinggi kemudian memberikan link sumber menuju blog atau situs yang kita pasarkan tadi.

Ini sering disebut juga dengan konten placement atau disebut juga dengan guest post. Jadi menempatkan artikel yang terkait dengan niche blog kita pada situs berkualitas tinggi lalu kita sisipkan link menuju ke blog milik kita.

3. Link di Media Sosial

Bisa menggunakan platform media sosial seperti youtube, instagram, facebook, twitter dan juga yang lainnya. Bisa saja sobat membuat sebuah channel youtube dengan tema atau nice yang sama dan disitu sekaligus mempromosikan nama situs. Hal ini cukup efektif contoh membuat tutorial tentang sebuah apilkasi dan untuk media download nya sobat bisa memberikan nama situs yang ingin dipasarkan. Atau mungkin membuat sebuah tutorial dan lanjutannya ada pada situs kalian.

4. Backlink di Situs Penyedia Gambar

Banyak situs-situs besar yang menyediakan gambar entah itu premim maupun gratis. Disitu kita bisa menjadi kontributor dan upload gambar-gambar milik sendiri yang berkaitan dengan tema dari blog atau situs milik kita. Situs itu seperti pixabay, pinterest dan situs-situs sejenisnya.

5. Backlink di Forum Atau Grup

Sobat bisa membuat sebuah grup di sosial media dengan nice yang sejenis dengan situs yang kian buat. Dengan begitu sobat bisa menjadika forum itu backlink yang sangat efektif. Cotohnya adalah dengan membuat grup info lowongan kerja, kemudian di sampul grup atau disetiap info loker yang kalian update berikan link info selengkapnya menuju situs kalian.

Diatas adalah 5 jenis backlink yang bisa kalian jalankan. Kemudian jika kalian ingin memasang bacnklink berbayar kepada situs lain, usahakan untuk mengikuti tips-tips dibawah ini :
  • Pastikan situs itu memliki tarffic dan rating yang tinggi
  • Usahakan memlih jasa backlink dengan nice yang sejenis agar lebih maksimal
  • Mencari testimoni terlebih dahulu sebelum memasang iklan backlink berbayar
  • Hindari situs yang mengkhususkan backlink, karena disitu pasti kontennya tidak teratur dan cenderung visitor hanya sesama backlink
  • Gunakan metode pembayaran yang aman misalkan melalui jasa rekber atau lebih bagus lagi jika link sudah dipasang baru dibayar bertahap
Inti daripada teknik backlink adalah meningkatkan traffic atau popularitas situs pada media atau pihak lain.

Demikian materi mengenai Memahami Teknik Backlink Untuk Blogger Pemula. Semoga bisa memberikan manfaatatau refrensi untuk anda

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Memahami Teknik Backlink Untuk Blogger Pemula"

Berlangganan via Email