Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Trader Pemula Menuju Profesional

Panduan Trader Pemula Menuju Profesional. Panduan Trading Intraday untuk Trader Pemula Menjadi Trader Pro dengan modal mulai 300$.


Panduan Trader Pemula Menuju Profesional






Ini adalah materi khusus yang saya rekomendasikan khusus untuk anda yang masih pemula belajar dalam trading forex. Sebenarnya apa sih yang membedakan antara pemula dan profesional? Yang membedakan keduanya adalah mengenai konsistensi dan ketelatenannya. Jika anda sudah mulai disiplin dengan Trading Plan yang anda gunakan, berarti saat itu anda sedang menuju pada trader profesional. Lalu apakah trader profesional tidak pernah mengalami kerugian? tidak juga. Tapi trader profesional akan mampu melebihkan prosentase keuntungan dibandingkan dengan trader yang masih pemula.


Disclaimer : Tidak ada aturan baku dalam teknik trading, saya hanya memberikan rekomendasi, dan tidak meminta persetujuan, setuju silahkan tidak juga tidak apa-apa.

Materi ini bisa anda pakai pada trading di tahun pertama anda atau anda latih selama 1 tahun. Rincian materi sebagai berikut :
  • Modal minimal $300
  • Sediakan 3 posisi masing-masing lot 0.01
  • Acuan Time frime M30, H1 dan H4
  • Gunakan Fibonacci dan tarik di time frame H4
  • Tentukan SnR setiap sebelum entri
  • Tentukan perbandingan SL:TP adalah 0.5%:1.5%
  • Ambil entri posisi fibo jika sudah mencapai 0, 25, 75 atau 100, jangan nanggung
  • Pantau kondisi news yang anda juga terkait dengan pair yang ada.
  • Gunakan acuan tabel dibawah ini 
Tabel ini saya rancang khusus ukuran 1 tahun. kotak putih adalah kotak kemungkinan profit. kotak abu-abu adalah kotak kemungkinan loss. Dalam pola target dibawah ini adalah cukup aman dengan kondisi market dimana target profit adalah 1.5% dan target loss adalah 0.5% anda bisa hitung prosentase tersebut terhadap starting saldo anda.
Perhatikan tabel tersebut, ada hari trading anda, mulai trading pagi atau siang terserah dengan saldo seperti pada tabel, kemudian target profit atau loss dan hasil akhir :


Tabel diatas ini berjumlah sebanyak 198 hari intraday, dihitung berdasarkan dalam 1 tahun ada 360 hari dan dikurangi dengan sabtu dan minggu sebanyak sekitar 60 hari dan sisanya adalah untuk per recovery jika anda mengalami rugi.

Silahkan latih diri anda dengan acuan target diatas bisa dengan ancer-ancer teknik yang saya sebutkan diatas atau teknik anda sendiri. Kebanyakan trader tidak sudah mendapatkan 4$ sekali entri dengan modal 300$. Namun tidak sedikit merasa kurang yang akhirnya malah berujung loss, rugi bahkan MC. 


Disiplin dan komitmen adalah kunci utama kesuksesan trading anda. Terkadang banyak trader pemula yang menyepelekan sehari 1.5%, namun kebanyakan yang menyepelekan itu juga yang mengalami margin call.

Tabel diatas juga bisa membuka mindset anda bahwa dengan modal sedikit yang dilakukan dengan tekun maka akan menjadi banyak. Jika anda bisa mencapai atau memenuhi target tabel diatas anda bisa menggunakan dana yang lebih besar dengan presentase yang sama namun jika di nominalkan hasilnya akan luar biasa.

Disiplin dalam entri posisi dan juga menutup posisi merupakan kunci yang utama. Stop loss sebagai kunci anti MC. Kemudian jika sudah melakukan entri maksimal 2 kali dalam sehari baik anda profit maupun rugi usahakan stop dan lanjut trading intraday di hari berikutnya. Hal ini terbukti jika anda sudah profit dan terus melakukan entry lagi ada kemungkinan loss atau rugi, dan jika anda rugi dan memaksakan terus entri maka hasilnya adalah MC.

Demikian materi mengenai Panduan Trader Pemula Menuju Profesional. Yang saya buat berdasarkan pola pemikiran dan olah teknik saya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan memberikan refrensi untuk anda. 

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Panduan Trader Pemula Menuju Profesional"