Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal-hal Yang Memperlambat Peninjauan Blog Pada Google Adsense

Idntifia.com - Hal-hal Yang Memperlambat Peninjauan Blog Pada Google Adsense. Ada banyak hal yang memperlambat peninjauan blog pada google adsense dan tidak pernah dijelaskan kepada kita para blogger, biasanya kalau ditolak ya ditolak aja, tidak ada kejelasan detailnya, makanya kita perlu menganalisa sendiri apa saja kah hal-hal tersebut dan faktor-faktor yang mempengaruhinya.

Hal-hal Yang Memperlambat Peninjauan Blog Pada Google Adsense


Solusi dalam mengatasi hal-hal yang memperlambat peninjauan adsense yang utama adalah menunggu dengan sabar, hehe. tapi selain itu ada beberapa hal lain yang kita bisa lakukan, dan barangkali itu lah yang menghambat peninjauan.

Google adsense merupakan situs iklan berbasis CPC dan CPM yang masih digemari hingga pada saat ini. Hal itu dikarenakan perhitungan iklannya yang terhitung lumayan dan juga konsisten dalam hal pembayaran. Bukan hanya itu saja, menurut saya tampilan iklan dari google adsense juga tidak terlalu norak dan menggangu untuk pengunjung yang ingin mendapatkan informasi dari sebuah blog atau website.

Dikarenakan banyak yang mengajukan fasilitas iklan dari google adsense ini menjadikan pihak mereka lebih ketat dalam menyeleksi patner publisher maupun content creator youtube. Dalam beberapa kasus juga banyak publisher dan juga blogger menyerah dan berpindah pada alternatif iklan lainnya.

Memahami Persyaratan Mendaftar Ke Google Adsense Untuk Blogger / Publisher

Hal-hal yang memperlambat proses peninjauan google adsense bisa dipastikan karena sebuah blog belum memenuhi persyaratan google adsense. Keterlambatan dan penolakan dari mereka sudah pasti ada alasannya, meskipun mereka tidak pernah menyebutkannya secara spesifik, namun saya disini akan mengelompokkan nya dalam beberapa hal dibawah ini :

1. Memastikan Ketaatan Konten Terhadap Kebijakan Google Adsense

Sudah barang tentu jika tidak mematuhi peraturan tidak akan diterima oleh google adsense. Yang paling utama adalah memperhatikan apa saja yang boleh dan tidak boleh di publish pada blog yang kita miliki. Berikut adalah contoh konten-konten yang tidak diperbolehkan :
  • Konten copy paste atau plagiat
  • Konten mengandung pornografi
  • Mengandung ujaran kebencian
  • Konten mengandung unsur kekerasan
  • Konten perjudian
  • Konten Sara
  • Konten kriminal
  • Konten yang mengandung banyak gambar dan video berhak cipta
  • Konten hanya berisi afliasi tanpa edukasi yang luas
  • Blog penjualan tanpa nilai edukasi yang kuat atau hanya landing page penjualan saja
  • Dan beberapa konten negatif lainnya

2. Memastikan Kode Iklan Adsense Sudah Terpasang Dengan Benar

Memastikan kode iklan sudah terpasang dengan baik biasanya Harus diletakkan diantara
dan anda bisa cek juga pada menu penghasilan apakah blog kalian sudah terkait dengan akun adsense yang tadinya sudah dikaitkan. Selain itu sobat bisa memastikan juga blog sobat sudah didaftarkan pada search console agar mempercepat pengindekan dari pihak blogger.

3. Pembuatan Layout Blog Yang Jelas

Pembuatan layout yang jelas dan mudah dipahami juga disyaratkan dari pihak google adsense. Misalkan saja kita mengelompokkan artikel-artikel yang sudah kita buat pada navigasi yang tersusun rapi pada menu bar. Tidak usah terlalu banyak menu namun pastikan secara jelas mudah dipahami

4. Memastikan semua URL atau link berfungsi dengan baik

Mendaftarkan dan meminta pengindekan search console dari semua link yang ada pada blog yang kita miliki. Selain itu pastikan tidak ada eror pada link manapun karena ini akan memperlambat proses penerimaan dari google adsense. Jika ada link yang memang sudah tidak terpakai usahakan untuk melakukan remove pada search console terlebih dahulu.

5. Mempunyai Visitor Organik Yang Cukup Dari Search Engine

Syarat kelima ini memang tidak secara jelas digambarkan oleh pihak google adsense. Namun kebanyakan yang sudah terima oleh pihak google adsense adalah mereka yang sudah ada pengunjung dari google search engine atau search engine lainnya. Tidak harus banyak tapi setiap hari ada pengunjung yang berasal dari search engine akan mempermudah dalam proses persetujuan.

sumber : Kelayakan situs untuk adsense


Diatas adalah beberapa hal utama yang menjadi pertimbangan dalam peninjauan situs. Lalu apa saja yang harus dilakukan pada saat masa peninjauan juga merupakan hal yang penting. Melakukan update secara rutin dan juga mengoreksi kesalahan yang ada pada blog adalah hal penting yang harus dilakukan agar blog kita mudah disetujui google adsense.

Demikian materi mengenai Hal-hal Yang Memperlambat Peninjauan Blog Pada Google Adsense. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan juga refrensi untuk anda.

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Hal-hal Yang Memperlambat Peninjauan Blog Pada Google Adsense"