Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Entry Posisi Untuk Trading Long Term Atau Jangka Panjang

Idntifia.com - Cara Entry Posisi Trading Long term. Jika anda ingin trading cara long term atau trading jangka panjang, sebenarnya banyak sekali kelebihannya, salah satunya anda akan lebih santai dan tidak perlu terus menganalisa, karena anda hanya perlu entri sekali untuk waktu yang lama.  Hal itu berdasarkan pengertian trading longterm sendiri adalah entri trading jangka panjang.

Cara Open Posisi Untuk Trading Long term / Jangka Panjang

cara entri posisi trading longterm
Foto oleh D'Vaughn Bell dari Pexels

Dalam trading seperti pada materi sebelumnya mengenai macam-macam teknik bersarkan lama waktu entri, Salah satunya adalah longterm atau trading jangka panjang atau trading long term. Hal ini dilakukan oleh trader dengan tipe investasi atau menabung di akun trading. Sebelum anda masuk kedalam teknik entrinya anda harus memperhatika beberapa hal dibawah ini antara lain :
Kekuatan Modal

Modal anda harus lah cukup untuk margin yang kuat misalkan anda minimal menggunakan modal 1000$ dan entri mulai dari lot 0,01. Atau bisa dengan besaran nilai yang lebih longgar lagi marginnya karena anda akan mengambil range panjang high dan low bisa jadi dari kesuluruhan market selama ini. Pelajari juga mengenai standart lot dan target yang ideal
Kesabaran

Tentu saja anda harus punya kesabaran yang cukup karena yang anda targetkan disini adalah mengambil range secara keseluruhan. Kesabaran yang harus anda miliki mencakup 3 hal :

Sabar menunggu momen untuk entri

Kebanyakan para trader yang sering mengalami margin call dan atau sring mengalami floating minus terlalu lama karena tidak sabar menunggu moment pas untuk entri posisi. Jadi usahakan kalau ingin melakukan trading jangka panjang atau long term, benar-benar market di low tahunan atau high tahunan. Maka minus ga terlalu lama dan rentang profit yang didapatkan juga lebih lebar. minus 1 sampai 2 bulan kalau profit usahakan sampai dengan 6 bulan hold.


Sabar menunggu floating minus

Didalam trading long term floating minus yang lebih lama dan untung yang lebih lama lagi adalah pola dalam entri trading jenis ini. Jadi usahakan menggunakan patokan pada point sebelumnya untuk meminimalisir hal ini agar tidak terjadi. Dan juga jika sudah mempunyai floating minus harus sabar menunggu sampai dengan profit kalau memang anda menggunakan teknik trading jangka panjang ini.


Sabar dalam dalam close profit

Kesabaran selanjutnya adalah dalam menutup profit, jadi usahakan jika kalian sudah entri di titik tertinggi tahunan maka sabar menunggu sampai dengan titik terendah. Karena tidak sedikit juga trader yang kalau kondisi minus ditahan lama dan kalau profit buru-buru di close, ini adalah cara yang salah.

Kalau anda ingin trading dengan jangka waktu yang panjang silahkan anda pergunakan akun trading khusus yang tidak anda otak atik atau tidak anda withdraw dalam waktu dekat. Silahkan pergunakan modal yang sekiranya tidak anda perlukan untuk kebutuhan yang lain.


Berikut adalah contoh gambaran market untuk trading jangka panjang :

cara entri trading longterm
Gambar Screnshoot Proses Trading

Point - point penting yang perlu diperhatikan :

  • Perhatikan range jangka panjang selama ini, sebagai contoh digambar adalah range dari tahun 2000 hingga saat ini tahun 2020
  • Lakukan riset berita dulu dan perimbangkan prospek diantara pasangan mata uang yang akan anda masuki
  • Tentukan support dan resitance yang kuat yang dalam gambar contoh saya berikan garis warna merah
  • Persiapkan margin kuat untuk martiangel dalam Rentang Support dan resistance
  • Paling aman adalah anda mencari pair yang full high dan full low dan entry disitu
  • Pertimbangkan untuk cutloss apabila keluar dari range lebar saat ini, dikarenakan akan membuat area baru dan anda akan lebih lama dalam floating
Teknik berikut adalah refrensi secara garis besarnya saja, dan apabila anda ingin menjalankannya anda bisa memadukan dengan teknik ataupun indikator yang anda miliki.

Demikian materi untuk Cara Open Posisi Untuk Trading Long Term atau Jangka Panjang, Mudah-mudahan bisa menjadi ilmu tambahan atau refrensi entri untuk anda. Sekali lagi trading adalah seperti jati diri, akan ada perbedaan dari setiap trader dengan cara masing-masing.

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta