Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Memutihkan Gigi Kuning Di Rumah Dengan Alami

Idntifia.com - Cara Memutihkan Gigi. Mempunyai gigi yang putih dan bagus merupakan keinginan setiap orang. Karena dengan gigi yang putih, seseorang akan lebih percaya diri dan tampil secara maksimal di depan umum.

Namun ternyata tidak semua orang bisa memiliki gigi yang putih tersebut. Sebelum kita masuk pada tips bagaimana cara memutihkan gigi kuning, kali ini anda bisa menyimak beberapa hal yang menyebabkan gigi kuning yang bisa anda hindari yang saya kutip dari www.90.co :
  • Kebiasaan Minum Teh dan Kopi
  • Kebiasaan Merokok
  • Kerusakan Pada Email Gigi Karena Terlalu Banyak Makan Asam
  • Mengkonsumsi Obat Yang Mempunyai Efek Samping Merusak Gigi
  • Jarang Menggosok Gigi 
  • Kebiasaan Minum Alkohol
  • Cara Menyikat Gigi Yang Salah

Tips Memutihkan Gigi Dengan Cara Yang Alami

cara-memutihkan-gigi-kuning

Dengan menggunakan bahan yang alami anda bisa memutihkan gigi dengan mudah dan murah, selain itu bisa langsung anda praktekkan dirumah anda sendiri. Berikut tips memutihkan gigi dari rumah dengan cara yang alami (sumber : sehatq.com)  :

1. Menggunakan Baking Soda

Baking Soda adalah bahan yang paling umum digunakan sebagai bahan pembuatan pasta gigi, jadi sangat wajar sekali jika backing soda ini dipercaya memiliki kandungan yang bagus yang mampu memutihkan gigi secara maksimal.

Anda bisa mendapatkan baking soda dengan mudah di online shop seperti lazada, shoope dan yang lainnya dengan harga yang bervaritif yakni mulai dari 10 ribuan saja.

Untuk cara penggunaan backing soda sendiri cukup mudah, anda bisa membuatnya dirumah dengan menggunakan mangkuk dan meneteskan air sedikit demi sedikit hingga kental seperti pasta gigi, anda juga bisa menambahkan ekstrak mint jika mau.

2. Cuka Sari Apel

Cara memutihkan gigi yang kedua anda bisa menggunakan cuka sari apel untuk memutihkan gigi anda. Cuka sari apel mangandung zat asam asestat yang bisa membunuh bakteri dan juga bisa menjadi desinfektan dari area mulut dan gigi.

Cuka sari apel ini bisa anda dapatkan banyak tersedia di apotik ataupun toko oleh-oleh. Kemudian anda juga bisa menggunakannya untuk cemilan anda sehari-hari sehingga bisa membantu menghilangkan noda dan bakteri pada gigi.

Selain itu, manfaat dari cuka sari apel ini juga sangat banyak untuk kesehatan tubuh manusia, seperti halnya mengatasi darah tinggi, rematik dan juga mengatasi gula dalam darah

3. Memperbanyak Makan Buah-buahan

Mengkonsumsi buah-buahan sangat aman kondisinya untuk kesehatan mulut, gigi dan juga gusi. Selain itu juga dengan mengkonsumsi banyak buah-buahan akan menjadikan gigi lebih putih

4. Sering Berkumur Dengan Minyak Kelapa


Pada zaman dahulu, percaya bahwa berkumur dengan minyak kelapa bisa menjaga kebersihan mulut. Praktik ini dipercaya masih ampuh sampai sekarang.

Dengan anda melakukan kumur-kumur dengan minyak kelapa, proses pembunuhan bakteri akan bertambah maksimal sehingga menjadikan mulut dan gigi lebih bersih

Selain itu berkumur dengan minyat kelapa juga bisa mengangkat plat kotoran pada gigi yang menyebabkan warna kuning.

5. Sering Mengkonsumsi Keju


Mengkonsumsi keju akan menyehatkan gigi dikarenakan mengandung banyak kalium untuk tulang gigi.

Tapi dengan catatan keju yang bagus adalah keju putih bukan keju biru.

Selain kelima kiat diatas jika sobat menginginkan gigi yang putih tentunya juga harus memperhatikan kebiasaan sehari-hari dalam menjaga kesehatan gigi. Misalkan dengan menggosok gigi secara teratur setelah makan dan sebelum tidur, hal itu penting sekali guna membersihkan gigi dari berbagai macam bakteri di mulut.

Selain itu juga kurangi konsumsi rokok jika perlu, karena jelas rokok ini memberikan noda atau plak pada gigi anda. Selain itu juga anda bisa rajin berkumur menggunakan antiseptik mulut seperti listerin dan sejenisnya.

Jika anda sudah terlanjur memiliki gigi yang kuning berarti anda harus melewati prosesnya dengan rajin dan rutin, karena tidak mungkin juga gigi berubah dalam sekejap saja. Demikian materi kali ini mengenai cara memutihkan gigi kuning dengan cara yang alami. Dan semoga bisa memberikan manfaat untuk anda.
Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Cara Mudah Memutihkan Gigi Kuning Di Rumah Dengan Alami"