Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia 7 Tanda Bahwa Penis Sehat Yang Perlu Laki-laki perhatikan

Idntifia.com - Ciri-ciri Penis Yang Sehat. Mempunyai alat vital yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Dan kali ini mengenai penis, setiap pria pasti ingin memiliki penis yang sehat agar kehidupan seksual mereka bisa harmonis dan juga pengaruhnya pada kepercayaan diri serta kesehatan tubuh.

Mungkin anda penah bertanya-tanya, apakah penis mu termasuk penis yang sehat, termasuk penis yang normal atau mungkin terdapat kekurangan? Kali ini akan admin bahas tuntas mengenai ciri-cirinya dan cara menjaga agar penis anda tetap sehat.

ciri-penis-yang-sehat

Ciri-Ciri Penis Yang Sehat Dalam Dapat Dilihat dari beberapa aspek

Ukuran

Mempunyai penis yang berukuran wajar bahkan lebih besar dan panjang merupakan dambaan bagi setiap pria. Hal ini selain untuk menunjang harmonisme dalam berhubungan dengan istri, juga menjadikan lebih percaya diri. Ukuran penis secara normal di Indonesia adalah saat ereksi 12cm - 19cm, sedangkan dalam keadaan biasa 5-10 cm. Ini dipengaruhi banyak faktor, mulai dari keturunan, postur tubuh dan kondisi penis itu sendiri. 

Soal ukuran ini tentunya juga dipengaruhi suhu, dalam keadaan dingin misalkan pada saat berenang cenderung lebih kecil, dan saat panas cenderung lebih besar. Hal ini dikarenakan peredaran darah serta rangsangan yang berbeda.

Bagaimana dengan ukuran testis, tentunya beragam menyesuaikan ukuran dari penis itu sendiri. Jika anda rajin olahraga, pola hidup yang sehat, tidak merokok dan yang lainnya, pasti anda akan memiliki penis dan testis yang normal dan sehat.

Warna

Mengenai soal warna, ini menyesuaikan warna kulit masing-masing, namun pada umumnya normal, penis memiliki warna yang dominan berbeda daripada anggota tubuh lainnya, lebih mencolok atau lebih redup. Pada umumnya penis berwarna kehitaman, kecoklatan dan kemerahan dominan lebih dibandingkan anggota tubuh lainnya.

Penis yang sehat memiliki warna yang tetap dari sejak kecil hingga dewasa, sedangkan jika anda memiliki perubahan warna pada penis anda, usahakan untuk berkonsultasi pada dokter, karena dimungkinkan mengalami gangguan kesehatan.

Tekstur

Tekstur dari penis itu sendiri lebih menyesuaikan dari kesehatan tubuh seseorang. Penis yang sehat biasanya memiliki tekstur dengan urat yang sedikit menonjol, hal itu disebabkan karena peredaran darah dalam penis berjalan dengan normal. Sedangkan pada beberapa orang lainnya, penis akan terlihat biasa saja atau cenderung lebih lembut dan penis akan lebih menonjol dan kekar apabila sedang ereksi, hal ini juga dikarenakan rangsangan dan juga peredaran darah tadi.

Yang perlu anda perhatikan adalah jika munculnya bintik atau tonjolan baru kemerahan pada penis. Hal itu bisa jadi kesehatan penis teraganggu. Biasanya disebabkan karena alergi, entah itu makanan, detergen atau sabun, bisa juga karena seringnya terjadi gesekan berlebihan baik itu karena sebuah hubungan seks atau masturbasi.

Bentuk

Mengenai bentuk penis sendiri memiliki ragamnya masing-masing pada setiap orang. Umumnya ada yang tegak lurus atau berbengkok. Ada juga yang lurus dalam kondisi normal dan benngkok dalam kondisi sedang ereksi. Hal itu biasa jika terjadi perubahan pada saat ereksi karena adanya otot-otot yang sedang mengembang dan juga berkontraksi. Sedangkan yang perlu diperhatikan adalah jika terjadi perubahan bentuk tidak wajar atau mengecil, bisa jadi karena pola hidup sehat anda sudah tidak terjaga, misalkan saja lebih sering merokok, makan-makanan yang tidak sehat dan jarang berolahraga

Kulit Kulup

Kulit kulup atau biasa disebut dengan katup penis yang menutupi kepala penis. Mengenai kulit ini akan terjadi perbedaan pada pria dewasa yang disunat dan juga tidak disunat. Tentunya perbedaannya adalah menutupi atau tidak menutupi kepala penis.
Yang perlu diperhatikan adalah menjaga kebersihan atau kesehatan dari kulit katup penis itu sendiri, karena jika tidak berperilaku hidup yang sehat kulit katup bisa menjadi sarang kuman. Jika anda tidak memiliki pola hidup yang sehat dan bersih, anda juga akan mempunyai penis yang lebih bau akibat menumpuknya bakteri dan sisa air kecil pada kulit katup tersebut.

Kemampuan Ejakulasi

Hal ini perlu anda perhatikan guna mengetahui apakah penis anda merupakan penis sehat atau sedang mengalami gangguan kesehatan. Penis yang sehat tentunya memiliki fungsi rangsangan yang normal dan mampu melakukan ejakulasi. Perbedaannya adalah tahan dalam melakukan satu ejakulasi, penis sehat akan mampu menahan ejakulasi lebih lama daripada penis yang tidak sehat.

Hal ini sangat penting untuk kehidupan seksual dengan istri atau pasangan, karena jika anda memiliki ejakulasi yang terlalu cepat atau ejakulasi dini akan mengurangi kepuasan dari pasangan anda. Tentunya pelajaran ini cocok untuk yang sudah menikah ya.

Sensitivitas

Mengenai sensitivitas ini sangat beragam, pada intinya jika anda masih memiliki penis yang bereaksi terhadap rangsangan masih tergolong sehat. Ada yang bereaksi cepat ada juga yang lambat dalam menerima rangsangan itu merupakan hal yang biasa. Hal itu juga disebabkan karena pertumbuhan usia atau pola hidup sehat seseorang. Mengenai sensitivitas, biasanya akan menurun dikala umur 28 keatas dan penurunan paling tajam apabila sudah berumur diatas 55 tahun.

Cara Menjaga Agar Penis Tetap Sehat

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan guna menjaga penis anda tetap sehat dan normal. Antara lain adalah sebagai berikut :
  • Berolah raga dengan teratur
  • Mempunyai pola makan yang sehat
  • Menjaga berat badan tetap ideal
  • Mengurangi kebiasaan merokok
  • Mengurangi konsumsi alkohol
  • Tidak berlebihan dalam berhubungan seks
  • Mengurangi masturbasi
  • Sering menkonsumsi sayuran dan buah-buahan
Itu tadi adalah 7 ciri bahwa penis anda merupakan penis yang sehat. Anda bisa memperhatikan dan menerapkan kiat-kiat yang saya bagikan diatas. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk anda. Terima kasih

Artikel lain mengenai ciri-ciri penis sehat

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Ini Dia 7 Tanda Bahwa Penis Sehat Yang Perlu Laki-laki perhatikan"

Berlangganan via Email