Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Url Diblokir Facebook

Idntifia.com - Cara Mengatasi Url Yang Diblokir Facebook. Jika anda pernah mengalami yang namanya tidak bisa membagikan url ke facebook itu berarti url kamu sedang diblokir oleh pihak facebook. Udah capek-capek nulis kesal pastinya mau share url tapi malah tidak bisa.


Cara Mengatasi Url Yang diblokir facebook

Gambar oleh William Iven dari Pixabay 


Penyebab Link Url Di Blokir Facebook


Ada beberapa penyebab url sobat di blokir oleh facebook.


  • Yang pertama adalah mambagikan url secara berulang dalam jarak waktu dekat. Jadi misalkan sobat pengen share di beberapa grup misalkan, usahakan untuk di beri jarak waktu. 
  • Kemudian penyebab kedua adalah ada yang mereport atau melaporkan link anda sebagai spam. Jadi misalkan ada orang yang kurang suka dengan link anda tadi dan dia melaporkan kepada pihak facebook link sobat bisa diblokir.
  • Penyebab yang ketiga adalah judul artikel link dideteksi pihak facebook sebagai konten yang tidak pantas, baik itu kekerasan, konten yang berbau pornografi atau konten yang berbau penipuan. Jadi konten-konten yang berjeni seperti itu memang dilarang sebenarnya oleh pihak facebook.

Mengatasi link url yang di blokir facebook


Namun sayangnya pihak facebook kadang juga salah karena mereka menggunakan bot otomatis. Saya sendiri pernah share link yang sama sekali tidak melanggar dan baru 2 kali share, jarak waktu pun ga terlalu dekat namun tiba-tiba di blokir facebook. Memang begitu yang namanya sistem facebook kadang salah menilai.

Jika sobat merasa tidak menyebarkan sesuatu yang salah, sobat bisa menjlankan beberapa point penting dibawah ini :


1. Share Ulang dan klik pada tidak terima pada keputusan.

Coba sobat share ulang link url tadi, maka akan muncul pop up pemberitahuan bahwa link tersebut telah diblokir facebook, lalu klik lanjutkan dan pilih opsi tidak terima dengan keputusan

2. Mengajukan laporan

Biasanya pada saat share url selain muncul pop up pada point 1 juga akan muncul pop up bahawa url tersebut telah melanggar kebijakan facebook seperti pada gambar dibawah ini :


Kemudian silahkan pilih beritahu kami, kemudian akan diarahkan pada form laporan seperti dibawah ini :

Lalu sobat kemudian sobat semuanya jelaskan permasalahannya secara rinci saya akan memberikan contoh penjelasan masalah nya sepeti ini :

" Saya menemukan bahwa url situs saya yaitu namadomain .com tidak bisa saya bagikan ke facebook, mungkin ini adalah kesalahan dari pihak facebook yang tidak sengaja memblokir url saya tersebut. Url itu merujuk pada konten yang baik dan tidak melanggar peraturan dan kebijakan komunitas facebook, selain itu url itu juga bebas dari spamming dan juga scamming, Mohon pihak facebook untuk mempertimbangkan kembali lalu membuka blokir url namadomain .com milik saya tersebut"

atau sobat juga bisa menggunakan bahasa sobat sendiri yang intinya adalah menjelaskan bahwa sobat tidak melakukan seperti yang saya ketikkan di contoh.




3. Meminta teman-teman facebook yang real akun untuk membantu mengajukan laporan juga

Jadi minta tolong kepada beberapa temenmu yang facebook nya real untuk ikut mengajukan laporan seperti pada point nomer 2. Biasanya kalau yang mengajukan ada beberapa orang kemudian akunnya asli semua maka akan lebih cepat dibuka kembali blokirannya. 

Tips Agar Aman Share di Facebook.

Lain kali mungkin kita bisa lebih hati-hati agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. Ada beberapa tips untuk dijalankan agar kita tetap aman dalam mempromosikan situs kita kita di facebook buat sobat semuanya antara lain sebagai berikut :

  • Share promosi situs dalam bentuk gambar
  • Promosi situs dalam bentuk gambar dan ketikan cuplikan lalu domain url sobat tadi ubah dengan safelink atau shortlink
  • Verifikasi domain milik anda dengan akun bisnis yang sobat miliki.
  • Buatlah sebuah fanspage yang mencantumkan domain sobat semuanya sehingga tidak perlu share kemana2, namun yang di share adalah fanspage nya.
  • Hindari share berulang dalam jangka waktu dekat
  • Jangan share di sembarangan grup yang tidak sesuai dengan jenis grup kalau anggota grup ada yang tidak suka, maka sobatku semuanya bisa di report sebagai konten yang tidak pantas.
Demikian adalah beberapa cara untuk mengatasi url yang dilokir facebook agar bisa melakukan share kembali. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk sobat semuanya.

Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Cara Mengatasi Url Diblokir Facebook"