Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia 7 Tanda Kalau Kamu Salah Memilih Pasangan (Untuk Yang Belum Menikah)

Idntifia.com - Tanda-Tanda Kamu Salah Memilih Pasangan. Di dalam kehidupan kita yang namanya memiliki pasangan yang sejalan memang sesuatu yang kita impikan. Memiliki pasangan yang enak diajak hidup bersama, berinteraksi, enak diajak menyelesaikan masalah bersama dan juga bisa diajak maju bersama untuk masa depan yang baik.

Namun secara tidak sadar sebagian orang justru mengalami penurunan kualitas hidupnya semenjak mengenal atau berpacaran dengan seseorang, disitu bisa jadi kalau kamu  salah dalam memilih pasangan, memilih pasangan adalah hal yang bisa mempengaruhi 70% bahkan 100% hidupmu, jadi perhatikan baik-baik dalam memilih pasangan.

Ini Dia 7 Tanda Kalau Kamu Salah Memilih Pasangan (Untuk Yang Belum Menikah)

Foto oleh Ketut Subiyanto dari Pexels

1. Sering Bertengkar Serius Dalam Hal Kecil Terus Menerus

Yang seharusnya kalian sudah melakukan banyak hal yang berguna tapi malah selalu saja waktumu habis buat ribut sama pacar mengenai hal-hal yang gak terlalu penting, disitu ada tanda-tanda bahwa kamu itu salah dalam memilih pasangan hloh.

Memang yang namanya sebuah pertengkaran sangat wajar dalam kehidupan berpasangan seseorang. Tapi jika takarannya berlebihan dan selalu saja memberikan dampak bagi hidupmu pastinya itu bukan hal yang baik. Masalah yang sepele pun jadi besar, yang tadinya kalian bisa kerja dengan fokus jadi tidak fokus, udah tinggalin aja jika pasanganmu seperti itu, karena jika diteruskan makin banyak negatifnya.


2. Sering Tertekan Karena Dia

Sering depresi waktu bersama dengan si dia, apa-apa tidak nyaman dan cenderung tertekan, bisa jadi karena imbas dari perlakuan dari pasangan kamu itu. Dan jika kamu memiliki masalah dan curhat sama dia namun kamu malah makin depresi, itu juga merupakan tanda bahwa dia tidak begitu bagus untuk kehidupanmu.

Pasangan yang baik adalah yang bisa membuatmu nyaman dan membuat kamu tenang waktu bersamanya, selain itu juga misalkan kamu curhat tentang masalah kamu, kamu merasa beban kamu menjadi berkurang.


3. Usaha Anda Dianggap Selalu Salah Sama Dia

Pasangan yang tidak bisa menghargai anda dan apapun yang kamu lakukan sering dianggap salah. Ini bukan berarti kamu merasa paling benar ya, tapi ini juga tanda tanya kenapa kamu bisa sering dianggap salah, artinya di dalam hubungan kalian itu ada ketidak cocokan, yang berarti juga anda salah dalam memilih orang.

Pasangan yang baik akan selalu menghargai usaha dan jerih payah yang anda lakukan. Dan kalaupun dia tidak setuju pastinya tidak akan sampai membuat anda sakit hati seperti halnya semua yang anda lakukan adalah sia-sia. Jadi jika usaha kamu sering diabaikan atau dianggap salah terus itu berarti dia kurang cocok buat anda.


4. Banyak Mimpi Yang Harus Dibuang Karena Dia

Gara-gara pasangan atau pacar kamu, kamu tidak jadi buka usaha, gara-gara dia kamu tidak jadi mengejar impian-impian kamu, dan gara-gara dia juga kamu membatalkan cita-citamu. Disini sebenarnya masuk dalam kategori salah memilih orang untuk menjadi pasanganmu, harusnya kan bisa membuat kamu lebih berhasil atau bisa menggapai mimpi-mimpimu, bukan malah membatalkan semua mimpi-mimpi besarmu.

Carilah pasangan yang bisa mendukungmu jadi lebih sukses dalam karir dan juga impianmu. Jika pasangan atau pacar kamu itu menghambat, mending ditukarkan saja sama yang lain.

5. Harus Banyak Berbohong Karena Dia

Gara-gara punya pacar dia, lalu kamu jadi banyak bohong, ini juga bisa jadi tanda bahwa dia bukan orang yang baik buat kamu. Banyak kok contohnya yang gini tuh, jadi demi pacarnya dia rela bohong sama orang tua, demi pacarnya dia bohong sama teman-temannya.

Jika kamu termasuk dalam kategori ini mendingan lebih berhati-hati, karena semakin menumpuk sebah kebohongan semakin berat kamu menanggung akibatnya pula. Pilihlah pasangan yang bisa membuatmu lebih jujur, lebih bijak dan lebih terbuka.


6. Dia Hanya Mau Diperjuangkan Tidak Mau Memperjuangkan

Ada hloh tipe pacaran yang pasangannya itu maunya diperhatikan tapi tidak memperhatikan balik, maunya di kasih ini itu, tapi tidak ada imbal baliknya, pokoknya maunya dia diperjuangin aja tapi gak pernah atau jarang sekali kasih feedback yang seimbang sama kamu. Ini juga termasuk orang yang bisa jadi salah kamu pilih.

Jika pasangamu maunya diperjuangkan tapi tidak memperjuangkan balik, bisa jadi dia hanya setengah hati, atau malah dia tidak cinta sama sekali, ini yang paling parah sih. Jadi kalau mau milih pasangan ya usahakan yang saling melengkapi, saling perjuangin, saling dintara keduanya.


7. Kamu Tidak Menjadi Diri Sendiri Dan Terkekang

Gara-gara pasangan kamu, kamu jadi melakukan banyak hal yang tidak kamu sukai, dan gara-gara pasangan kamu juga, kamu jadi diri orang lain. Ini juga bukan merupakan orang yang tepat untuk menjadi pasanganmu, yang ada kamu akan tertekan dan cenderung meninggalkan dunia mu yang sebenarnya.

Dalam tingkat lanjut jika diteruskan bisa jadi menghilangkan potensi kamu yang sebenarnya, karena kamu selalu melakukan apa yang dia mau dan tidak pernah melakukan apa yang kamu mau lagi.

Intinya pasangan yang baik adalah pasangan yang mendamaikan, pasangan yang membuatmu lebih bahagia, pasangan yang bisa bikin kamu lebih sukses. Cara melihatnya cukup mudah kok, semenjak kamu pacaran sama dia, perubahan apa yang ada dalam hidupmu, jika makin baik berarti dia orang yang tepat, jika makin buruk karena banyak pengaruh dia, hati-hati, bisa jadi dia bukan orang yang tepat.
Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Ini Dia 7 Tanda Kalau Kamu Salah Memilih Pasangan (Untuk Yang Belum Menikah)"

Berlangganan via Email