Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Permanen

Idntifia.com - Mengecilkan Perut Buncit. Mempunyai perut yang sispack dan normal merupakan idaman setiap orang baik itu untuk pria maupun wanita. Namun bagi sebagian orang ternyata tidak mudah untuk memiliki perut yang ideal, sebagian besar orang tersebut adalah mereka yang memiliki kondisi obesitas dan memiliki kebiasaan buruk yang berdampak pada perut.

Selain menggangu atau merusak pemandangan pada penampilan anda, mempunyai perut buncit juga bisa menimbulkan banyak penyakit antara lain :

  • Jantung
  • Stroke
  • Batu Empedu
  • Kanker
  • Encok
  • Dan bisa juga mengakibatkan kematian

Untuk mengecilkan perut yang buncit ada beberapa cara ada yang alami dan ada dengan cara obat atau operasi, jika kamu pengen cara yang instan tentunya kamu harus mengeluarkan biaya yang lebih besar, selain itu juga kamu justru akan beresiko lebih besar alias cara tersebut merupakan cara yang tidak sehat. Dan kali ini saya mau membagikan tips bagaimana mengecilkan perut buncit dengan cara yang paling aman atau dengan cara yang alami.

Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Permanen

     Gambar oleh Michal Jarmoluk dari Pixabay 


Untuk mengecilkan perut buncit yang paling aman adalah dengan cara alami yang bahkan tidak ada efek sampingnya sama sekali. Namun tentunya harus konsisten dalam menjalani prosesnya agar lebih cepat terwujud.

1. Menghilangkan Kebiasaan Pola Makan Tidak Sehat

Penyebab utama perut menjadi buncit pastinya adalah obesitas, jadi kalau anda ingin memiliki perut yang sispack, coba rubah pola makan anda menjadi lebih sehat, entah itu dari jadwal makan atau dari segi apa yang anda makan dalam keseharian.

Tidak harus diet lalu anda tidak makan sama sekali ya, tapi coba anda atur jadwal makan anda dengan baik, misalkan saja sarapan, makan siang dan sore. Kemudian sedikit kurangi porsi makan anda, misalkan setiap makan menjadi setengah porsi saja. Kemudian hidari makan malam hari karena anda akan menumpuk lemak jika makan malam dan tidak ada aktifitas apapun setelah itu.

Perbaiki menu makanan anda dalam sehari-hari, kurangi jenis makanan dengan lemak yang berlebihan dan ganti dengan yang cukup serat saja, selain itu perbanyak porsi buah dan sayur serta mengurangi porsi nasi anda.

Untuk minuman, hindari minuman-minuman manis yang mengandung banyak gula, perbanyak saja minuman air putih dan minuman-minuman sehat lainnya. Minuman sehat yang anda bisa konsumsi antara lain seperti teh hijau, jeruk nipis, madu jahe dan sejenisnya. Minuman tersebut sangat bagus untuk mengecilkan perut anda karena tidak mengandung gula.

Hindari rokok dan juga minuman beralkohol, karena kedua jenis tersebut merupakan senyawa penjahat yang membuncitkan perut kalian, kalian pasti sering melihat pemabuk berat akan memiliki perut yang buncit. Karena kandungan alkohol tidak bisa sepenuhnya dicerna dengan tubuh.


2. Memperbanyak Porsi Olahraga

Kalau anda pengen perut yang bagus ya anda harus berjuang menambah olahraga anda. Jika anda melakukannya dengan biasa-biasa saja ya pastinya tidak akan maksimal alias tidak berdampak apa-apa.

Olah raga yang bagus untuk perut

Olahraga itu ada banyak jenis dan fungsinya, jadi kalau anda mau fokus pada pembentukan perut, usahakan memilih jenis olahraga yang tepat agar lebih maksimal. Jenis-jenis olahraga yang tepat untuk pembentukan perut antara lain sebagai berikut :

  • Kardio
  • Lari Pagi
  • Sit Up
  • Yoga
  • Olah raga angkat kaki
  • Push Up
Dalam melakukan olahraga tersebut diatas juga tidak akan membentuk perut anda secara instan, lakukan minimal sekali sehari 15 menit secara rutin, maka akan terlihat hasilnya dalam waktu 1 sampai dengan 2 bulan diimbangi dengan pola makan yang sehat.

3. Merubah Pola Aktifitas Sehari-hari

Pola aktifitas sehari-hari anda juga akan mempengaruhi bentuk tubuh anda, misalkan saja anda adalah pekerja kantor dan pekerja kuli harian, beda kan bentuk tubuhnya?

Buat kalian yang pengen bentuk perut yang bagus usahakan untuk banyak gerak dalam sehari-hari kalian. Percuma juga olahraga tapi habis itu cuma rabahan seharian. Jadi harus seimbang juga dengan aktifitas kalian.

Apalagi untuk kalian yang biasa aktifitasnya duduk seharian, akan beresiko pada pembentukan perut yang buncit, jadi kalau bisa tetap luangkan waktu untuk memperbanyak gerak.

4. Berkonsultasi Pada Dokter

Se sekali anda bisa melakukan konsultasi pada dokter, karena penyebab perut buncit bisa jadi karena penyakit. Dan juga dengan konsultasi pada dokter anda bisa tahu kandungan apa yang kurang dan kandungan apa yang berlebihan atas zat-zat yang ada pada tubuh kalian.

Rangkaian cara diatas akan berguna jika kalian lakukan semuanya secara seimbang dan juga teratur, selain itu anda bisa bergaul dengan lingkungan yang sehat, misalkan sering ke tempat fitness dan mencoba belajar juga pada orang-orang yang sudah berhasil membentuk perut mereka. Dari pergaulan kalian itu juga kalian akan lebih termotivasi dan akan lebih cepat berhasil pastinya.

Demikian mengenai Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Permanen. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat buat anda.
Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Permanen"

Berlangganan via Email