Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Terbaru Kasus Corona Awal Juli 2020 di Indonesia dan Dunia

Idntifia.com - Update Berita Terbaru Kasus Corona. Wabah atau pandemi dari Corona atau Covid19 yang mulai merebak dari bulan Januari lalu belum juga reda. Hingga saat ini saya menulis artikel pada 2 juli 2020, di beberapa negara masih ada banyak jumlah penambahan kasus meskipun kesembuhannya juga cukup besar.

Update Terbaru Kasus Corona Awal Juli 2020 di Indonesia dan Dunia

update-terbaru-kasus-corona
Foto oleh Anna Shvets dari Pexels


Di indonesia sendiri sudah banyak yang terinfeksi mengutip dari Kemenkes Indonesia saat ini sudah ada sebanyak 57.770 orang yang terkonfirmasi positif, penambahan kasus perhari dalam sepekan terakhir ini pun sudah diatas 1000 pasien baru perhari. Sedangkan untuk pasien sembuh sudah tercatat sebanyak 25.595, untuk kasus yang meninggal sebanyak 2934 dan saat ini sebanyak 29.241 pasien masih menjalani perawatan.

Sedangkan menurut data dari WHO untuk update kasus corona hari ini memberikan informasi sebagai berikut :
  • Kasus Terkonfirmasi di dunia sudah mencapai 10.357.662 jiwa
  • Kasus meninggal sudah diatas 500.000 jiwa
  • Adapun untuk negara terbanyak di dunia dalam peringkat 10 besar antara lain adalah 
    • Amerika Serikat sebanyak 2.776.264 kasus positif
    • Brazil 1.453.369 kasus positif
    • Rusia 654.410 kasus positif  
    • India 605.220 kasus positif  
    • Inggris 313.480 kasus positif 
    • Spanyol 296.740 kasus positif 
    • Peru 288.480 kasus positif  
    • Chile 282.040 kasus positif 
    • Italia 240.760 kasus positif 
    • Iran 230.210 kasus

Kenapa Kasus Corona Masih Terus Bertambah ?

Dalam hal ini saya beropini bahwa peyebaran kasus corona itu masih terus berlangsung karena kesadaran masyarakat yang masih kurang akan bahaya dari virus ini. Selain itu juga disebabkan karena vaksin dari virus ini belum kunjung ditemukan. 
Lantas mau sampai kapan virus corona ini berlangsung?
Saat ini sudah banyak sekali sektor yang terpengaruh virus corona ini karena tidak kunjung berhenti, baik itu dari segi ekonomi, politik, sosial, pendidikan dan juga paling terkena dampak adalah masyrakat yang tidak memiliki cukup simpanan uang terutama masyarakat menengah kebawah.

Dari awal penyebarannya tidak diperhatikan dengan baik, akhirnya virus ini sudah tersebar dimana-mana. Jika mungkin dari awal semua negara mengantisipasinya dengan baik, mungkin saja tidak jadi sebesar itu. 

Kesadaran masyarakat dalam melakukan sosial distancing juga berpengaruh, karena yang bisa memutus rantai penyebaran kasus hanya masyarakat itu sendiri. Namun mau bagaimana lagi, kebanyakan masyarakat yang tidak bisa stay at home juga punya alasan mereka sendiri, terutama untuk masyarakat yang biasa mengandalkan pemasukan harian untuk menyambung hidup, mau tidak mau juga tetap harus terus bekerja meskipun bahaya pandemi corona sudah menyebar kemana-mana.

Memutus Penyebaran Virus Corona Dimulai Diri Sendiri

Meskipun saya belum melihat secara langsung penderita corona ini dan hanya tahu melalui media. Namun alangkah baiknya kita mengambil sisi positifnya. Corona adalah penyakit, jadi mengajarkan kita untuk berpola hidup sehat agar tidak terdampak.

Pola hidup yang sehat memang seharusnya sudah kita terapkan meskipun seandainya tidak ada virus corona sekalipun, misalkan saja untuk berusaha selalu menjaga kebersihan, membiasakan cuci tangan sebelum makan, cuci= tangan dan muka setelah berpergian. Dengan hal ini juga kita sudah berperan dalam memutus penyebaran virus tersebut.

Meningkatkan daya tahan tubuh adalah langkah selanjutnya dalam menangkal berbagai macam penyakit termasuk virus corona, hal itu bisa kita lakukan dengan mulai rajin berolahraga dan juga mengkonsumsi makanan yang baik untuk tubuh. Kalau dilihat dari sebagian besar penderita adalah mereka yang memiliki daya tahan yang lemah, jadi sudah jelas sekali jika kita mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita akan semakin kecil kemungkinan terinfeksi oleh virus ini.

Social Distancing atau lebih tepatnya adalah phsycal distancing, mengurangi kontak langsung antar sesama juga akan menghindarkan resiko tertular virus dan penyakit. Dalam hal ini kita bisa memanfaatkan teknologi komunikasi online untuk bisa tetap berkomunikasi. Dan untuk mengatasi kebutuhan, sudah semestinya mulai memikirkan bagaimana caranya menghasilkan keuangan secara online pula.

Inti dari yang saya sampaikan kali ini adalah mengenai perkembangan kasus virus corona yang terbaru di awal bulan Juli ini. Kemudian juga bagaimana caranya agar kita tetap dalam keadaan sehat, dalam kondisi yang baik dan bisa mengambil sisi positif dari kejadian pandemi itu. Selain itu juga agar kita bisa menambah atau meningkatkan kemampuan kita agar tetap survive dengan baik. 

Demikian artikel kali ini mengenai Update Kasus Corona Hari ini. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk anda.
Sakti Prayoga
Sakti Prayoga " Ketika keyakinan itu kuat, maka keberhasilan makin dekat " by : Situs Belajar Bisnis I Aldanpost I ragam bisnis dan Pakar Cinta

Post a Comment for "Update Terbaru Kasus Corona Awal Juli 2020 di Indonesia dan Dunia"