Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Penyebab Baterai Laptop Cepat Habis

5 Penyebab Baterai Laptop Cepat Habis - Laptop adalah salah satu perangkat yang menggunakan baterai sebagai sumber daya utamanya, sehingga harus dijaga dengan baik. Baterai laptop bisa terus berkurang seiring dengan seringnya penggunaan laptop tersebut. Serupa semacam bagian lain, baterai pula dapat cacat bila konsumen laptop tidak merawatnya dengan bagus. Baterai tercantum fitur yang lumayan‘ abur’ serta gampang cacat bila penjaannya salah. Terdapat bermacam aspek yang jadi pemicu baterai laptop kilat habis. 


Baterai Laptop


Umumnya, umur komponen elektronik seperti laptop hanya bertahan sekitar 3 tahunan saja, setelah itu Anda perlu menggantinya dengan komponen baru. Meskipun masih bisa beroperasi, kondisi dan kualitas komponen tersebut akan mengalami penurunan. Berikut penyebab baterai laptop menjadi cepat habis yang perlu Anda waspadai.

1. Menggunakan Laptop Saat Isi Daya

Kerap memakai laptop dikala pengisian energi sedang berjalan? Hendaknya jauhi Kerutinan ini. Serupa perihalnya dengan benda elektronik lain, baterai laptop jadi tidak kuat lama bila laptop lalu bekerja dikala lagi pengisian energi.

Sepatutnya, laptop dalam kondisi mati ataupun tidak lagi bekerja dikala pengisian energi berjalan. Tidak cuma bisa mengganggu baterai, Kerutinan ini pula ikut mengganggu bagian- bagian berarti lain. 

2. Sering Menggunakan Laptop Hingga Drop

Pemicu baterai laptop kilat habis berikutnya merupakan kerap memakai laptop sampai drop. Hendaknya lekas mengasah baterai dikala telah berada pada persentase 20% serta hentikan pemakaian laptop sampai pengisian energi berakhir seluruhnya.

Kerutinan kurang baik memakai laptop sampai drop ini bisa mengganggu baterai serta bagian berarti lain. Hingga dari itu, senantiasa lihat persentase baterai supaya tidak kebobolan. 

Baca juga = Gudangnya tutorial dan info teknologi.

3. Terlalu Membebani Laptop

Sering memaksakan kemampuan laptop? Sebaiknya hentikan kebiasaan buruk ini. Banyak orang yang ‘memaksa’ laptopnya untuk bekerja melebihi kemampuan aslinya. Padahal, laptop memiliki batas kemampuan yang akan membuat komponen laptop menjadi rusak apabila pengguna memaksakannya, termasuk baterai.

Laptop mempunyai jenis kemampuannya tiap- tiap, terdapat yang diprioritaskan selaku laptop gamer, laptop spesial programmer, sampai laptop profesional yang multitasking. Tipe- tipe laptop diatas memanglah profesional pada bidangnya serta bila bekerja melampaui kapasitas, bagian berarti semacam baterai yang hendak cacat.

Suatu laptop dengan detail standar tidak dapat bekerja buat melaksanakan progam yang sangat berat. Perihal ini membuat semua bagian laptop wajib bertugas lebih keras dikala hendak membuka progam- progam berat. Hingga dari itu, hendaknya pahami serta seleksi laptop yang cocok dengan patokan Kamu saat sebelum menyudahi buat membeli laptop itu. 

4. Kualitas Baterai yang Buruk

Penyebab baterai laptop cepat habis ini tidak berasal dari kebiasaan buruk penggunanya melainkan dari faktor kualitas baterai itu sendiri. Beberapa laptop memang tidak memiliki kualitas baterai yang cukup mumpuni. Hal ini dapat membuatnya gampang rusak dan tidak bisa beroperasi dengan baik. Kualitas baterai bisa lebih menurun apabila pengguna memaksanya melakukan progam-progam berat yang melebihi batas kemampuan laptop tersebut.

Sebaiknya, pilih dengan benar laptop yang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan Anda. Jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Anda harus benar-benar mengenal spesifikasi dan kemampuan dari laptop ini.

5. Kesalahan dalam Merawat Laptop

Salah dalam merawat laptop juga turut menyebabkan baterai menjadi tidak awet dan mudah rusak. Salah satu kesalahan yang sering dilakukan adalah meletakkan laptop diatas kasur. Kasur terbuat dari bahan empuk yang membuat laptop menjadi mudah ‘tenggelam’.

Sistem pendingin laptop berada di bagian sampingnya, jika sistem pendingin tertutup, udara panas dalam laptop tidak akan keluar. Hal ini dapat berakibat fatal karena baterai dan komponen lain dapat mengalami overheat.

5 Penyebab Baterai Laptop Cepat Habis - Demikianlah 5 penyebab baterai laptop cepat habis yang perlu Anda hindari. Agar baterai laptop awet dan tahan lama, Anda harus bijak dalam menggunakannya. Selain itu, perhatikan pula spesifikasi dari laptop tersebut dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Post a Comment for "5 Penyebab Baterai Laptop Cepat Habis"