Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Mengganti Domain Blogspot Gratis ?

Bagaimana Cara Mengganti Domain Blogspot Gratis ? Setelah anda mengetahui penyedia domain gratis. Kini anda pasti mulai bertanya. Bagaimana cara mengganti domain gratis khususnya pada blogspot. Pasalnya, domain bawaan blogspot memiliki akhiran yang terlihat kurang bagus ya teman-teman.

Oleh karena itu, berikut cara mengganti domain Blogspot gratis yang dapat anda lakukan.

Bagaimana Cara Mengganti Domain Blogspot Gratis ?


Alasan Mengganti Domain Blogspot

Sebelum pada cara mengganti domain blogspot gratis, anda sebaiknya mengetahui beberapa alasan penggantian domain.

Alasan pertama, terlihat pada nama domain blogspot yang kurang profesional. Karena ada akhiran blogspot maka, domain blog anda terkesan kurang profesional.

Selain itu, apabila anda menggunakan alamat e-mail blog ini. Maka e-mail menjadi kurang menunjukkan profesionalitas anda.

Alasan kedua, kesulitan dalam memindahkan blog. Anda pasti tidak rela jika pembaca setia blog anda harus hilang hanya karena anda berpindah pada WordPress misalnya.

Ketiga, dengan domain khusus akan meningkatkan kredibilitas dari blog anda. Sehingga blog anda akan terlihat terpercaya.

Keempat, domain blog khusus tanpa tambahan blogspot akan terlihat bagus dan terkesan berkualitas. Hal ini akan memancing pengunjung untuk mengunjungi blog.

Sebab konten anda akan muncul beserta nama domain khusus tersebut.

Kenapa Menggunakan Domain Gratis

Bagi blogger pemula yang belum mendapat income atau profit dari konten yang diupload. Maka, mengeluarkan sejumlah biaya untuk nama domain terkesan merugikan.

Penyebabnya karena biaya tidak sepadan dengan apa yang anda dapatkan. Namun, jangan khawatir. Karena masih ada domain gratis yang dapat anda gunakan.

Anda dapat memanfaatkan web penyedia layanan domain gratis seperti dot.tk, dot.cf, biz.nf, freenom, dan masih banyak lagi.

Walaupun ekstensi domain yang telah ditentukan penyedia layanan. Tetapi, domain anda akan menjadi nama domain khusus yang unik.

Hal ini akan meningkatkan profesionalitas blog milik anda. Lalu, bagaimana cara mengganti domain blogspot dengan domain gratis? Berikut penjelasannya.

Baca juga : Tips dan Trik Blogging

Cara Mengganti Domain blogspot gratis

Cara mengganti domain blogspot gratis memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Akan ada sejumlah langkah atau cara yang mesti anda lakukan.

Nah, berikut cara sederhana mengganti domain tersebut menggunakan domain gratis dari dot.tk. Pertama, anda perlu menyiapkan nama domain khusus yang nantinya akan memiliki akhiran .tk.

Masuk pada halaman dot.tk pada menu domain pilih my domain untuk manage domain. Anda dapat melakukan pengaturan domain pada DNS.

Kedua, pilih add record kemudian isilah kotak dialog yang tersedia. Kolom target harus anda isi dengan IP blogspot anda, kolom tipe diisi A, serta 14400 pada TTL.

Isikan format tersebut untuk 4 kolom terhitung kolom paling atas. Jangan lupa untuk menyimpan perubahan pada perintah save change.

Langkah selanjutnya, buka halaman blogspot dan arahkan pada setting, klik template, tap dasar. Masukkan domain khusus anda pada Url pihak ketiga. Ketikkan pada kolom yang ada lalu simpan.

Ketiga, anda harus mengikuti arahan halaman yang mengharuskan anda mengisikan kembali alamat pada DNS domain dot.tk.

Kembali lagi pada halaman pengaturan DNS, masukkan dua alamat pada kolom. Alamat tersebut ada pada halaman blogspot sebelumnya.

Jika sudah anda pindahkan pada Target dan TTL, jangan lupa untuk mengganti tipe menjadi CName. Simpan kembali perubahan yang telah anda setting tersebut.

Nah, selamat. Domain anda sudah terganti menjadi domain khusus yang berakhiran dot.tk.

Penutup

Bagaimana Cara Mengganti Domain Blogspot Gratis ? Demikian informasi seputar bagaimana cara mengganti domain blogspot gratis, semoga bermanfaat dan bisa segera anda mengganti domain menjadi nama domain yang lebih baik.


Post a Comment for "Bagaimana Cara Mengganti Domain Blogspot Gratis ?"